Smartphone

Nokia Lumia 925 dengan Casing Aluminium Resmi Dijual di Indonesia

Sebagian pembaca pastinya telah mengenal smartphone kelas atas dari Nokia yaitu Nokia Lumia. Bisa dibilang smartphone ini memiliki desain yang rata – rata menarik dengan bentuk kotak dan sistem operasi Windows Phone yang mempunyai bentuk icon kotak sehingga membuatnya terlihat sederhana namun elegan. Tentunya itu yang menjadi nilai tambah dari seri Lumia ini. Nah ada kabar menarik bahwa pada tanggal 1 November 2013 kemaren di Jakarta ada satu lagi keluarga Lumia yang resmi dijual yaitu Nokia Lumia 925.

Nokia Lumia 925 bisa dibilang salah satu smartphone jajaran Lumia yang memiliki casing berbeda karena dibalut oleh alumunium sehingga terlihat kokoh ketika dalam genggaman. Selain itu berbeda dari Nokia Lumia 920, smartphone ini memiliki Bentuk Fisik yang tipis sehingga terasa ringan saat dipegang. Untuk layar dari Nokia Lumia 925 mempunyai lebar 4,5 inci dengan ukuran resolusi sebesar 768 x 1280 piksel yang telah menggunakan teknologi ClearBlack display, AMOLED dan PureMotion HD+. Selain teknologi layar yang canggih, penggunanya pun tidak perlu khawatir dengan goresan karena telah dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 2.

Selain desain fisik yang menarik, Nokia Lumia 925 ini pun memiliki spesifikasi hardware yang cukup tinggi dengan dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon S4 800 berinti dua berkecepatan 1.5 GHz, RAM sebesar 1 GB, dan kapasitas internal sebesar 16 GB yang tidak dapat ditambahkan oleh microSD. Sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows Phone 8.

2

Tampilan Nokia Lumia 925

Untuk spesifikasi teknis dari Nokia Lumia 925 adalah sebagai berikut:

  • 4,5″ 768 x 1280 AMOLED ditambah layar sentuh kapasitif dengan ClearBlack display, Corning Gorilla Glass 2, dan PureMotion HD+
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 800 Dual Core  1.5 GHz
  • RAM 1 GB
  • Kapasitas internal 16 GB
  • Kamera belakang 8 Megapiksel dengan OIS (Optical Image Stabilization) lensa Carl Zeiss dan kamera depan 1,3 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth 3.0, WiFi dan NFC
  • Jaringan 4G LTE
  • Baterai 2000 mAh
  • Sistem Operasi Windows Phone 8

Terlihat pada spesifikasi hardware di atas, memang Nokia Lumia 925 ini ditujukan untuk bersaing di smartphone kelas atas. Untuk jajaran Nokia Lumia walaupun prosesor hanya Dual Core dan RAM 1 GB akan tetapi aplikasi yang akan dijalankan akan berjalan dengan lancar tanpa gangguan. Untuk kamera belakangnya Nokia Lumia 925 menggunakan resolusi sebesar 8 megapiksel dengan teknologi OIS  yang menggunakan lensa Carl Zeiss sehingga foto yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik.

Pada sisi teknologi jaringan, smartphone ini telah mendukung teknologi 4G LTE yang akan memberikan akses kecepatan data yang sangat cepat dibandingkan teknologi 3G HSDPA+. Selain itu telah mendukung teknologi Konektifitas NFC yang akan memudahkan penggunanya dalam bertukar data hanya dengan saling menyentuhkan kedua perangkat NFC secara bersamaan.

Bagi pembaca yang tertarik dengan smartphone yang elegan dan kokoh ini dapat membelinya di toko maupun toko online seluruh Indonesia dengan harga sebesar Rp 6.200.000,- ditambah cashback senilai Rp.500.000,- yang dapat dilihat di situs resmi Nokia Indonesia


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren