Smartphone

ZTE Open – Smartphone Firefox Os dengan harga terjangkau

Pasar smartphone kini tidak hanya diramaikan oleh smartphone berbasis Android, iOS, Windows Phone, Nokia S40 dan Blackberry saja, kini Mozilla ikut ambil bagian dengan meluncurkan Firefox OS. Beberapa bulan lalu Smartphone berbasis Firefox OS telah dirilis ke pasaran. Salah satu smartphonenya yang terjangkau adalah ZTE Open.

ZTE-Opzen

Tampilan ZTE Open

ZTE Open ini merupakan smartphone pertama berbasis Firefox OS yang telah dipasarkan untuk kalangan umum. Menurut rilis, Smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdargon S1 1.0 GHz Cortex A-05 berinti satu, GPU Adreno 200, dan RAM 256 MB.

Untuk spesifikasi teknis yang lebih detail dari ponsel ZTE Open adalah sebagai berikut:

  • 3,5″ 320×480 piksel layar sentuh kapasitif TFT
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon S1 1.0 GHz Cortex A-05
  • 256 MB RAM
  • Kapasitas internal 512 MB yang dapat ditambahkan memori eksternal microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 3.15 Megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth 2.0, dan Wi-Fi
  • Sudah dilengkapi dengan Firefox OS

Menurut spesifikasi hardware di atas sepertinya ponsel ini memang ditujukkan kepada pengguna yang ingin mencoba menggunakan smartphone berbasis Firefox OS pertama kali tanpa mengeluarkan dana yang besar, sedangkan dari sisi desain memang ponsel ini memiliki desain minimalis yang dibalut dengan warna hitam dan oranye. Selain itu Firefox OS mempunyai dukungan aplikasi yang dapat diunduh di Marketplace Firefox

ZTE Open ini telah dijual di eBay dengan harga sekitar US$ 79.99 atau Rp 908.000 dan belum tersedia di wilayah Indonesia. Mari kita tunggu saja kehadiran smartphone ini di tanah air.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren