Smartphone

Oppo Find 5 – Smartphone Cina dengan Spesifikasi Kelas Atas

Kemarin Oppo N1 resmi diluncurkan di Indonesia. Oppo N1 ini memiliki keunggulan utama pada kamera yang dapat diputar sehingga dapat menghasilkan kualitas kamera yang dari depan maupun belakang smartphone. Namun selain Oppo N1 terdapat juga smartphone lain yang menjadi unggulan yaitu Oppo Find5.

Oppo Find 5 memang telah rilis di Indonesia beberapa bulan yang lalu, namun antusias penggemar terhadap smartphone ini masih cukup besar. Untuk itu saya akan membahas Oppo Find 5. Bisa dibilang smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang cukup tinggi di kelasnya dan harganya lebih murah dibandingkan Oppo N1. Dalam Smartphone ini telah dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Quad Core 1,5 GHz, RAM 2 GB dan sudah menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

affection

Tampilan Oppo Find 5

Untuk spesifikasi teknis lengkap dari ponsel Oppo Find 5 adalah sebagai berikut:

  • 5,0″ 1080 x 1920 True HD IPS ditambah layar sentuh IPS kapasitif Corning Gorilla Glass 2
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Quad Core 1,5 GHz
  • GPU Adreno 320
  • 2 GB RAM
  • Kapasitas internal 8 atau 16 GB
  • Kamera belakang 13 Megapiksel dan kamera depan 1,9 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth, WiFi dan NFC
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi Jelly Bean (4.1)

Spesifikasi hardware yand ditawarkan oleh smartphone ini cukup tinggi dan mampu bersaing di kelas atas. Selain itu, smartphone ini memiliki resolusi kamera belakang 13 Megapiksel yang memiliki fitur Burst Mode, HDR, dan Panorama sehingga tidak kalah dengan kamera Oppo N1.

Dari segi desain, smartphone ini memiliki tampilan yang cukup baik dengan bentuk kotak cantik dalam balutan perak hitam sehingga mengesankan elegan, sedangkan dalam urusan kualitas suara, Oppo Find 5 ini memiliki kualitas suara yang jernih karena menggunakan teknologi dari Dirac HD Sound.

Bagi pembaca yang mungkin tertarik dengan Oppo Find 5 dapat membelinya di toko seluruh Indonesia dengan harga Rp. 5.499.000


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren