ASUS TUF Gaming FX507
Laptop / PC

Acer Aspire 3 – Laptop Bertenaga Dengan AMD Ryzen dan Vega

Acer Aspire 3 Header

Gadgetren – Kiprah Acer di Indonesia sudah tidak perlu dipertanyakan lagi dengan banyaknya produk mereka yang tersedia saat ini. 

Salah satu produknya yang selalu memberikan kejutan merupakan jejeran laptop Aspire. Mengingat era saat ini banyak sekali kegiatan yang dilakukan secara digital, perangkat laptop menjadi pilihan utama bagi sebagian orang yang membutuhkan proses komputasi tinggi menggantikan desktop karena mudah untuk dibawa ke mana saja. 

Nah maka dari itu Acer kini memberikan laptop bertenaga dengan AMD Ryzen buat pengguna yang membutuhkan performa tinggi baik itu edit foto maupun pengolah grafis lainnya. Acer Aspire 3 menjamin segala kebutuhan komputasi kamu tetap terpenuhi saat berada di luar ruangan. 

Soal spesifikasi, Acer Aspire 3 patut untuk diperhitungkan. Varian tertingginya mengusung APU AMD Ryzen 7 2700U yang punya performa tinggi dan efisien dibandingkan generasi terdahulunya. Pihak Acer mengatakan kalau Ryzen 7 2700U mampu mengalahkan pesaingnya dengan kinerja 44% lebih baik melihat skor dari Cinebench multi-core R15. 

Berkat penggunaan APU AMD, Aspire 3 memiliki grafis Radedon Vega 10 untuk memenuhi kebutuhan olah grafis lebih berat seperti gaming. Ada juga RAM DDR4 berkapasitas maksimal 32GB yang mendukung fitur dual channel serta kombinasi penyimpanan SSD dan HDD untuk mengoptimalkan kebutuhan masa kini tanpa perlu berkompromi. 

Dipastikan dengan laptop ini kamu dapat bermain game seperti DotA 2, PUBG, maupun judul eSport lainnya dengan cukup lancar di mana pun kamu berada. Tentu performa yang diberikan juga akan membuat kamu lebih produktif karena tidak masalah digunakan multitasking. 

Selain varian Ryzen 7, Acer juga menyiapkan Aspire 3 yang menggunakan APU AMD Ryzen 3 220U dan Ryzen 5 2500U dengan harga yang lebih terjangkau. Varian-varian tersebut juga akan memiliki perbedaan spesifikasi di RAM minimal 4GB dan penyimpanan minimal HDD 1TB. 

Desainnya cukup stylish dan ramping berkat penggunaan APU AMD sehingga Acer dapat memangkas ukuran laptop sastu ini. Acer juga melengkapi pintu belakang yang sangat mudah diakses kalau kamu ingin melakukan upgrade RAM maupun HDD jika merasa masih kurang. 

Segala kelebihan Acer Aspire 3 tersebut bisa kamu rasakan dengan cukup merogoh kocek mulai dari Rp5.899.000 untuk varian Ryzen 3 2200U hingga seharga Rp10.999.000 untuk varian tertinggi Ryzen 7 2700U. Pastinya laptop ini cocok buat kamu yang ingin punya performa serta mobilitas tinggi. 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar