ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Menghapus Channel YouTube Yang Sudah Tidak Diinginkan

cara menghapus channel youtube Header

Gadgetren – YouTube merupakan layanan yang memungkinkan setiap penggunanya untuk dapat mengunggah atau upload konten videonya masing-masing.

Selain itu, pengguna YouTube pun dapat melihat dan mengomentari konten video buatan pengguna lainnya. Bahkan beberapa pengguna yang disebut sebagai YouTuber membuat konten videonya secara bagus dan profesional untuk bisa menghasilkan uang atau dimonetisasi.

Untuk mengelompokkan video masing-masing pengguna, YouTube membuatkan channel yang dapat diberi judul dan masing-masing sehingga dapat memikat pengguna lainnya agar mampu menonton berbagai video yang hadir dalam channel tersebut.

Semakin banyak subscriber yang mengikuti maka channel tersebut akan terkenal dan banyak dilihat oleh pengguna Youtube. Namun sebagian orang yang bosan, biasanya ingin menghapus channel YouTube karena bosan maupun memiliki alasan lainnya.

Untuk itulah banyak yang bertanya mengenai cara menghapus channel YouTube. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran akan hal ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menghapus Channel Youtube

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka website Youtube di komputer atau laptop
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat login di Youtube
  3. Setelah berhasil login maka Gadgeter dapat memilih menu YouTube Settings dengan memilih akun dengan ikon foto profil yang berada di pojok kanan YouTube
  4. Pada halaman YouTube Settings, Gadgeter akan dihadapkan pada halaman Overview
    YouTube Advanced Delete
  5. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih menu Advanced yang letaknnya tepat di samping foto profil maupun email
  6. Pada halaman Advanced, Gadgeter dapat langsung memilih tombol Delete Channel
    Youtube menghapus channel
  7. Kemudian, Gadgeter akan dihadapkan pada halaman Hide or Delete your Content from YouTube
  8. Untuk menghapus channel secara permanen maka Gadgeter dapat memilih menu I want to permanently delete my content
  9. Selanjutnya, Gadgeter dapat memberikan tanda centang pada The following will be permanently deleted
    Youtube Delete Content
  10. Terakhir, tekan tombol DELETE MY CONTENT dan channel akan secara otomatis terhapus

Ini merupakan cara yang paling mudah untuk menghapus channel YouTube secara permanen. Selain konten video dan subscriber akan terhapus maka channel YouTube akan langsung menghilang dari website YouTube. Untuk itu, Gadgeter harus bijak dalam menggunakan fitur ini karena sekali memilihnya maka secara otomatis akan terhapus selamanya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar