ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Perangkat Pintar

Samsung OLED TV Tingkatkan Pengalaman Bermain Game Jadi Lebih WoW

Samsung OLED TV 2024 S90D / S95D

Sebagai pemimpin pasar TV selama 18 tahun, Samsung terus menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk menghadirkan produk terbaik di kelasnya.

Seperti yang terlihat pada Samsung OLED TV generasi terbaru yang dilengkapi fitur-fitur canggih termasuk dukungan AI untuk meningkatkan pengalaman audio visual yang memukau. Di era sekarang ini, industri gaming telah tumbuh pesat bahkan hingga mengalahkan industri hiburan lain.

Di Indonesia sendiri, kombinasi TV dan konsol masih menjadi pilihan banyak orang berkat kemudahan dalam menikmati bermain game sambil memberikan pengalaman yang optimal. Namun tidak jarang ada pengguna PC juga yang memilih TV ketimbang monitor karena menginginkan area pandang yang lebih luas.

Oleh karena itu Samsung tidak lupa memberikan fitur-fitur yang bakal memenuhi hasrat para gamer yang ingin selalu mendapatkan pengalaman terbaik. Apalagi kini gamer tidak hanya mementingkan kualitas gambar saja melainkan tingkat imersif secara menyeluruh, termasuk seberapa halus animasi bergerak.

Samsung Neo QLED 4K 2024 Picture Quality

Samsung OLED TV generasi terbaru ini sudah ditenagai prosesor NQ4 AI Gen2 sebagai pusat kinerjanya yang mampu menghadirkan fitur-fitur canggih termasuk dukungan AI yang akan membuat pengalaman bermain game semakin wow.

Tidak hanya lebih cepat, NQ4 AI Gen2 turut ditenagai 20 AI Neural Network yang mampu meningkatkan kualitas gambar lewat 4K AI Upscaling yang mana akan membuat gambar lebih tajam sehingga kamu bisa melihat setiap detail yang ada.

Ditambah lagi prosesor NQ4 AI Gen2 memiliki teknologi peningkatan kecerahan yang ketika dikombinasikan dengan OLED HDR Pro akan menghasilkan gambar HDR yang lebih memukau. Bahkan AI Auto Game Mode meminimalkan tingkat respon dan input lag sehingga perintah yang diberikan dan apa yang ditampilkan pada TV tidak memiliki jeda.

Samsung OLED TV 2024 S90D / S95D

Untuk memanjakan para gamer dalam merasakan permainan yang mulus, Samsung OLED TV telah dibekali fitur Motion Xcelerator 144Hz yang mampu memberikan pergerakan animasi sangat halus dan sensasi respon yang jauh lebih baik.

Tentunya refresh rate yang tinggi mencapai 144Hz juga akan menghasilkan tampilan gambar yang lebih jernih karena akan keburaman dan goyangan berkurang berkat lebih banyak frame yang diproduksi dalam satu waktu.

Hal ini tentunya sangat penting untuk para gamer kompetitif seperti game shooter Valorant atau game yang membutuhkan reaksi cepat seperti The First Descendant. Dengan begitu kamu jadi selalu terdepan dalam mendapatkan informasi sehingga dapat merespon setiap aksi musuh dengan lebih cepat.

Oleh karena itu Motion Xcelerator 144Hz menjadi fitur wajib yang dirasakan oleh setiap gamer karena akan meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan tanpa terkecuali. Termasuk kamu yang lebih suka bermain game santai seperti RPG hingga olahraga.

Apalagi kini konsol terbaru seperti PlayStation 5 maupun GPU modern untuk PC sudah mendukung teknologi VRR untuk memastikan pengalaman yang sangat mulus dan bebas screen tearing untuk menjamin kualitas gambar yang jernih.

Samsung OLED TV 2024 S90D / S95D

Untuk memudahkan dalam mengakses fitur-fitur yang ada, Samsung pun telah memberikan peningkatan pada fitur Game Bar agar dapat digunakan tanpa mengganggu jalannya permainan. Jadi kamu dapat mengaturnya sesuai keinginan dengan mudah kapanpun dibutuhkan.

Misalnya saja ingin minimap lebih besar agar mudah dilihat, maka bisa langsung mengaktifkan fitur Minimap Zoom yang ada di Game Bar. Fitur ini akan sangat berguna ketika bermain game dengan genre petualangan aksi yang mana Minimap digunakan untuk navigasi.

Selain itu kamu bisa memantau frame rate maupun status secara real-time bagi yang ingin selalu tahu performa game. Tentunya kamu juga dapat mengatur kualitas gambar secara manual untuk memastikan game dapat terlihat secara optimal sesuai dengan apa yang kamu mau.

Menariknya lagi Game Bar versi terbaru tidak hanya dapat mendeteksi jenis game maupun lokasi Minimap secara otomatis saja melainkan juga dapat tersinkronisasi dengan sistem pencahayaan seperti Light Sync atau Hue Sync. Jadi kamu bisa mendapatkan mood pencahayaan yang lebih imersif sesuai dengan game yang dimainkan.

Samsung Neo QLED 8K AI Auto Game Mode

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Samsung OLED TV lewat dukungan AI dapat mendeteksi genre game yang dimainkan secara otomatis. Fitur AI Auto Game Mode nantinya akan mengoptimalkan pengaturan TV untuk memberikan pengalaman terbaik sesuai dengan genre game.

Misalnya saja sebelumnya kamu bermain game FPS lalu kemudian pindah bermain game petualangan aksi, AI Auto Game Mode akan secara otomatis mengubah kualitas gambar hingga opsi waktu respon yang paling optimal karena tentunya akan berbeda antara genre FPS dan petualangan aksi.

Tidak sedikit juga gamer yang hanya ingin mendapatkan pengalaman bermain terbaik tanpa ingin melakukan pengaturan yang dirasa merepotkan. Nah AI Auto Game Mode bisa menjadi solusinya karena kamu hanya perlu mengaktifkannya dan tidak usah memikirkannya lagi ketika ingin bermain game di kemudian hari.

Jadinya kamu tidak lagi harus mengatur tampilan atau fitur TV secara manual untuk bisa mendapatkan keseimbangan antara kualitas gambar hingga audio. Apalagi kalau kamu merupakan gamer yang memainkan segala jenis genre, AI Auto Game Mode akan membuat pengaturan jauh lebih praktis.

Samsung Neo OLED 2024 Dolby Atmos

Tingkat imersif saat bermain game tentunya tidak lepas juga dari pengalaman audio yang didapat. Komponen seperti musik latar hingga suara efek akan meningkatkan suatu adegan dalam game baik itu saat adegan menegangkan maupun saat bersantai menjelajahi suatu area.

Agar kamu bisa merasakan pengalaman audio sesuai dengan intensi pembuat, Samsung OLED TV pun sudah dilengkapi teknologi Dolby Atmos yang secara canggih dapat menghadirkan suara tiga dimensi untuk memberikan pengalaman tingkat lanjut dengan kedalaman audio.

Pada game shooter kompetitif, kamu dapat mendengar secara pasti dari mana arah tembakan maupun lokasi langkah kaki yang mendekat. Sementara pada saat adegan sinematis, kamu akan merasakan pengalaman audio yang lebih hidup seperti di bioskop.

Dolby Atmos memungkinkan suara surround dengan memanfaatkan saluran audio tertentu sehingga suara akan terdengar dari sumber arah tertentu layaknya kamu berada langsung di dalam permainan. Jadi kamu akan mendapatkan pengalaman audio canggih apapun konten yang dinikmati.

Tinggalkan Komentar