ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menonton Video TikTok Secara Offline dengan Mudah

Gadgetren – Menonton video TikTok menjadi kebiasaan banyak orang untuk mendapatkan hiburan yang bisa sedikit membuat tertawa dan berbagai macam informasi seperti resep makanan, tutorial, video lucu, musik, gosip artis, dan lain-lain.

Menariknya selain bisa ditonton secara online, TikTok juga menyediakan fitur yang memungkinkan video dapat ditonton secara offline. Kamu harus terlebih dahulu mengunduh video yang ingin ditonton agar bisa diakses tanpa koneksi internet.

TikTok memiliki fitur bawaan untuk menyimpan video ke perangkat, tetapi hanya bisa dilakukan jika pemilik video mengizinkan unduhan saja yang mana langkah-langkah untuk melakukannya sebagai berikut:

Cara Menonton Video TikTok Offline

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel  kamu.
  • Temukan video yang ingin kamu unduh untuk ditonton offline.
  • Ketuk menu Bagikan dengan ikon panah di sisi kanan bawah layar.
    Bagikan-gadgetren.
  • Pilih Simpan Video atau Save Video.
    Simpan-video.
  • Video akan langsung diunduh ke galeri ponsel.

Kamu dapat memilih video mana saja yang diinginkan dan pastikan kapasitas penyimpanan ponsel mencukupi jikga ingin menyimpan banyak video.

Tidak semua video TikTok menyediakannya karena jika menu Simpan Video tidak muncul, artinya pemilik video telah menonaktifkan fitur tersebut.

Jika hal itu terjadi, maka kamu bisa menggunakan layanan web untuk mengunduh video TikTok. Namun, pastikan untuk selalu menghormati hak cipta dan izin dari pemilik konten sebelum mengunduh dan menggunakan video dari TikTok.

Kamu bisa menggunakan layanan dari SnapTik, TTDownloader atau TikTok Downloader yang mana nantinya video dapat menemukannya di galeri ponsel dan kamu bisa memutarnya kapan saja tanpa perlu koneksi internet.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur favorit untuk menandai video di aplikasi TikTok agar mudah ditemukan lagi ketika memiliki koneksi internet yang lebih baik nantinya.

Memang cara ini bukan untuk menonton secara offline melainkan hanya solusi alternatif saja. Dengan langkah-langkah ini, kamu bisa menonton video TikTok secara offline kapan pun tanpa memerlukan koneksi internet.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar