ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Ini Kecanggihan Lenovo Legion Pro Series 2024, Teknologi Pendinginan Baru dan Intel Core HX Series

Ini Kecanggihan Lenovo Legion Pro Series 2024, Teknologi Pendinginan Baru dan Intel Core HX Series

Gadgetren – Lenovo telah memboyong laptop gaming generasi terbarunya melalui seri Legion Pro yang terdiri dari Legion Pro 7i dan Pro 5i. Kedua laptop ini disebut menggunakan sistem pendinginan anyar ColdFront: Vapor dan prosesor Intel Core HX Series Generasi ke-14.

Kehadiran sistem pendinginan baru ColdFront: Vapor, prosesor Intel Core HX Series Gen 14, serta grafis NVIDIA RTX seri 40 ini dapat memanjakan pemain game untuk menghasilkan performa yang ngebut.

Teknologi ColdFront: Vapor sendiri pertama kali diperkenalkan pertama kali pada ajang CES 2024 yang didukung augmentasi AI untuk menghadirkan termal tingkat atas dengan sistem kipas yang disempurnakan menggunakan bilah kipas 3D yang sangat tipis.

ColdFront: Vapor diketahui juga dilengkapi dengan teknologi pipa pendingin hybrid. Dengan begitu dapat memastikan pengoperasian kinerja laptop seri Legion Pro generasi baru yang tidak bising dan dapat menjalankan beragam aplikasi maupun game dengan lancar.

Tak hanya dapat menjalankan kinerja performa dengan kencang, prosesor Intel Core HX Series Gen 14 juga dibekali kemampuan akselerasi AI secara bawaan dari chip AI LA-2Q + LA1 dan Lenovo AI Engine+.

Keduanya memungkinkan pengguna dapat mengakses fitur-fitur AI baik dari software seri Legion Pro maupun melalui aplikasi pihak ketiga berbasis AI. Untuk Lenovo AI Engine+ menggunakan Smart Engine yang dapat mengoptimalkan permainan dengan FPS maksimal yang memanfaatkan sejumlah sensor sistem di seluruh komponen utama.

Lenovo Legion Pro 7i

Prosesor tersebut juga dipadukan dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 4090 untuk model Legion Pro 7i. Dengan sistem pendinginan ColdFront: Vapor GPU Legion Pro 7i diklaim dapat mencapai total TDP 250W dalam mode ekstrim.

Sedangkan Legion Pro 5i didukung NVIDIA GeForce RTX 4070 dan dapat mengeluarkan output daya maksimal 215 Watt dalam mode ekstrim. Keduanya mendukung memori RAM DDR5 5600MHz hingga 32GB dan penyimpanan SSD PCle 2TB.

Seri Legion Pro generasi baru mengusung panel layar IPS PureSight yang memiliki resolusi WQXGA serta mendukung refresh rate hingga 240Hz dan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Disamping itu seri Legion Pro baru dibekali keyboard gaming TrueStrike yang menawarkan pengalaman bermain lebih responsif dan tahan lama. Keyboard ini memiliki tombol mekanikal optikal, N-key rollover, Anti-ghosting, tombol panah dan angka full-size, dan touchpad Mylar yang luas.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar