ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

DJI Air 3S Resmi Dijual di Indonesia dengan Kamera Ganda dan Perekamam Video 4K 

DJI Air 3S Resmi Dijual di Indonesia dengan Kamera Ganda dan Perekamam Video 4K 

Gadgetren – Setelah menghadirkan DJI Neo pada September 2024, Erajaya Active Lifestyle kini memboyong kembali drone terbaru bernama DJI Air 3S yang dapat mendukung fotografi perjalanan.

Selain itu drone DJI Air 3S menawarkan sejumlah peningkatan fitur khususnya didukung fitur keamanan selama penerbangan berlangsung. Drone baru ini sudah bisa dibeli di Indonesia dengan harga banderol mulai Rp17,5 jutaan untuk DJI Air 3S dengan Remote Control-N3 (RC-N3).

Kemudian juga tersedia dengan pilihan paket DJI Air 3S Fly More & Combo (RC-N3) seharga Rp21.900.000. Selanjutnya tersedia pilihan paket DJI Air 3S Fly More Combo RC2 dengan harga Rp24.100.000. Paket DJI Air 3S standar tidak mendapatkan tas punggung, ND Filter Set, Charging Hub, dan RC2.

Drone DJI Air 3S dibekali kamera ganda yang menggunakan kamera utama 50MP dengan aperture f/1.8 yang dilengkapi sensor CMOS berukuran 1 inci dengan focal length 24mm. Kemudian tersedia kamera telephoto beresolusi 48MP dengan aperture f/2.8 yang dilengkapi sensor CMOS berukuran 1/1.3 inci dengan focal length 70mm.

Masing-masing kamera memiliki rentang dinamis hingga 14 stop. Kamera telephoto juga menyediakan pembesaran optik hingga 3x yang dapat membantu pengguna untuk dapat fokus ke objek.

Pengambilan foto dengan 24mm mampu memberikan hasil gambar yang lebih luas untuk menampilkan pemandangan yang megah seperti lautan luas, hamparan bukit, pegunungan dan sebagainya.

DJI-Air-3S.

Sedangkan untuk pengambilan foto dengan 70mm untuk mendapatkan hasil yang lebih dekat kepada objek seperti dengan objek manusia di belakang pemandangan.

Kamera ganda DJI Air 3S  mampu menangkap lanskap, potret, dan lainnya dengan hasil yang detail dan jernih. Kedua kamera turut didukung fitur panorama baru yang memungkinkan pemilihan rentang pemotretan yang fleksibel.

Fitur baru lainnya yang menarik termasuk penginderaan rintangan pada lanskap malam dan Smart RTH generasi berikutnya untuk meningkatkan keselamatan selama fotografi malam hari.

Drone DJI Air 3S ini mampu merekam video dengan resolusi hingga 4K pada 60 fps HDR. Untuk kamera dengan resolusi 48MP memiliki pengaturan warna yang sama dengan kamera utama sehingga memudahkan dalam proses produksi.

DJI-Air-3S-2

Hasil foto dan video DJI Air 3S disebut dapat disandingkan dengan DJI Mavic 3 Pro. Dalam mode warna normal, kamera ganda DJI Air 3S mampu merekam video 10-bit dan encoding H.265 dengan ISO maksimal mencapai 12800.

Sedangkan dalam mode D-Log M dan HLG color mode, ISO maksimal bisa ditingkatkan hingga 3200 sehingga mempertahankan detail dalam pengambilan gambar malam hari. Kompresi video yang dimiliki DJI Air 3S juga disebut dapat mengurangi ukuran file 30% lebih baik bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni DJI Air 3.

Selain itu DJI Air 3S telah dibekali sensor LiDAR yang menggunakan sinar laser memungkinkan drone dapat mendeteksi obyek di depannya sehingga aman melakukan penerbangan.

Tak ketinggalan, DJI Air 3S dapat menghindari halangan selama terbang maupun perjalanan kembali karena tersedia sensor infra merah TOF (time-of-flight) yang menghadap bawah dan enam sensor visual di depan serta belakang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar