ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

ASUS ProArt PX13 Hadir di Indonesia, Laptop Kreator Profesional Seharga Rp31 Jutaan

ASUS ProArt PX13, Laptop Untuk Kreator, Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp31 Jutaan 

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah merilis laptop terbarunya melalui lini produk ASUS ProArt yan salah satunya ialah ASUS ProArt PX13 (HN7306).

Laptop ProArt PX13 saat ini sudah bisa dijual di Indonesia dengan harga banderol Rp31.999.000.  Setiap pembelian laptop ProArt PX13 menawarkan garansi yang mencakup 2 tahun Global Warranty termasuk 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.

Laptop baru ini dirancang khusus untuk para profesional di bidang kreatif, seperti desainer grafis, video editor, fotografer, dan pekerja 3D. Bobotnya terbilang ringan sekitar 1,38 kg dengan ketebalan 1,58mm sehingga dapat mendukung mobilitas pengguna yang tinggi.

Dari segi performa pacu, laptop baru ini ditenagai prosesor hingga AMD Ryzen 9 HX 370 yang mendukung NPU (Neural Processing Unit) berbasis AMD XDNA yang diklaim memungkinkan akselerasi AI hingga 50 TOPS.

Prosesor tersebut dipadukan dengan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 yang membuat laptop ini diklaim mampu menangani beban grafis berat seperti rendering 3D atau pengeditan video 4K secara efisien. Selain itu laptop ini ProArt PX13 dibekali RAM LPDDR5X berkapasitas 24GB dan penyimpanan internal SSD NVMe PCle 4.0 M.2 1TB.

Soal sistem operasi menjalankan Windows 11 Home. Menariknya, laptop ini juga menyediakan tombol pintas Copilot+ PC yang tersedia di keyboard untuk akses cepat ke beragam fitur-fitur AI baik di aplikasi kreatif maupun di software laptop.

ASUS-ProArt-PX13-harga.

Pada aspek tampilan, layar ProArt PX13 mengusung ukuran 13,3” yang berpanel ASUS Lumina OLED dan bisa dioperasikan secara sentuhan. Layarnya mempunyai resolusi 3K (2880 x 1800 piksel), color gamut 100% DCI-P3, dan sertifikasi dari PANTONE.

Dengan konfigurasi tersebut, layar ProArt PX13 mampu menawarkan konten dengan visual yang tajam dan akurasi warna tinggi di mana dibutuhkan untuk para kreator. Pengguna dapat menyelesaikan beragam pekerjaan di layar dengan penggunaan stylus baik untuk menggambar, ilustrasi, maupun aktivitas multitasking lainnya seperti membuka dan memilih menu.

Layarnya juga dilengkapi sertifikasi low blue light filter dan sertifikasi SGS Eye Care untuk menjaga kesehatan mata saat penggunaan dalam jangka panjang. Laptop ini turut mengantongi standar militer MIL-STD 810H yang telah melalui pengujian seperti jatuh, kelembaban, suhu panas, getaran, dan lainnya.

Baterainya berkapasitas 73Whr yang disebut tahan lama. Selanjutnya laptop ini didukung pula dengan webcam Full HD yang dibekali dengan IR function yang mendukung Windows Hello.

Konektivitas terbilang lengkap mulai dari 2x USB 4.0 Type-C, HDMI 2.1, dan pembaca kartu Micro SD, yang dapat memudahkan kreator untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Kemudian juga dilengkapi Wi-Fi 7 untuk memberikan kecepatan internet yang tinggi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar