ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Aksesoris Berita

Headphone SHOKZ OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro Kini Telah Dijual di Indonesia

SHOKZ OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro Kini Telah Dijual di Indonesia

Gadgetren – SHOKZ melalui Erajaya Active Lifestyle kembali memboyong dua produk audio terbarunya yang bernama OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro ke Indonesia.

Keduanya sudah bisa dipesan di Indonesia melalui jaringan ritel Erajaya Group. Pembeli dapat memiliki keduanya dengan harga yang sama yaitu Rp2.999.000 dengan melakukan pemesanan melalui kanal penjualan online Tokopedia dan eraspace.com.

Selain itu juga dapat dipesan dengan mengunjungi gerai offline di erafone, iBox, dan Urban Republic. Pembeli dapat memesannya hingga tanggal 3 Oktober 2024 mendatang dengan memberikan beragam penawaran menarik berupa cashback sebesar Rp200 ribu dan kesempatan untuk menghadiri acara peluncuran bagi 50 pembeli yang beruntung.

OpenRun Pro 2 menawarkan dua warna yaitu orange dan black sedangkan OpenSwim Pro hadir dalam warna Red dan Grey. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dua produk audio baru ini hadir dengan beberapa pembaruan.

Salah satunya ialah ketahanan penggunaan baterai OpenRun Pro 2 dari sebelumnya hanya bisa digunakan hingga 10 hari kini bisa hingga 12 hari. Kemudian untuk OpenSwim Pro diklaim baterainya bisa bertahan hingga 9 jam yang mana seri sebelumnya hanya 8 jam.

OpenRun Pro 2 kini didukung pengisian daya menggunakan USB Type C yang sebelumnya mmenggunakan metode magnetik sementara OpenSwim Pro menggunakan metode magnetik. OpenRun Pro 2 diklaim dapat melakukan pengisian dari 0% menjadi 100% dalam waktu 1 jam dan OpenSwim Pro pengisian daya membutuhkan waktu 1,5 jam.

Keduanya dapat dioperasikan melalui aplikasi SHOKZ yang bisa diunduh secara gratis untuk menikmati pengaturan musik equalizer yang disediakan. Bagian mikrofon telah didukung Dual Noise-Canceling Mic sehingga memungkinkan suara bising di sekitar dapat diminimalisir.

OpenSwim-Pro

Dari segi bobot, OpenRun Pro 2 diketahui lebih berat dari sebelumnya. Sedangkan OpenSwim Pro justru kini sedikit lebih ringan. Keduanya masih mengandalkan teknologi bone conduction atau transmisi suara melalui tulang tengkorak ke telinga bagian dalam.

Dengan teknologi tersebut memungkinkan pengguna dapat menikmati musik dalam kondisi bisa tetap bisa mendengarkan suara di sekelilingnya. Selain itu dapat membuat telinga dapat tetap sehat karena suara tidak langsung masuk ke lubang telinga melainkan dipantulkan melalui tulang tengkorak sehingga suara dapat masuk ke telinga bagian dalam.

Untuk teknologi bone conduction yang digunakan pada OpenRun Pro 2 menggunakan generasi ke-10. Sedangkan OpenSwim Pro mengunakan teknologi bone conduction generasi ke-8. Keduanya menggunakan material Silicone, Plastic, dan Nickel-titanium alloy yang membuatnya memiliki elastisitas dan fit ketika digunakan di area telinga dan belakang kepala.

Sesuai namanya, bagi kamu yang belum tahu kedua produk audio ini menawarkan pengalaman mendengarkan musik khusus untuk pengguna yang suka berolahraga. OpenRun Pro 2 untuk pengguna yang sering berolahraga lari. Sedangkan OpenSwim Pro untuk pengguna yang sering berolahraga renang.

Pre-order-OpenRun-Pro-2-dan-Swim-Pro

Namun begitu keduanya tetap cocok untuk digunakan menemani keseharian pengguna seperti bekerja untuk melakukan komunikasi panggilan telepon, mendengarkan musik, dan untuk telekonferensi video pihak ketiga.

Salah satu fitur baru yang dihadirkan pada OpenRun Pro 2 ialah DualPitch. Dengan fitur ini memungkinkan pengalaman audio pengguna lebih baik dari seri sebelumnya yang mana audio keluar lebih presisi melalui speaker bone conduction dan air conduction.

Selanjutnya di OpenRun Pro 2, tersedia fitur MultiPoint Pairing yang memungkinkan perangkat ini bisa berganti koneksi dengan dua perangkat lainnya secara otomatis. Namun sayangnya OpenRun Pro 2 masih mengusung IP55 yang membuat perangkat tahan terhadap debu dan cipratan air. Diketahui sertifikasi ini lebih rendah dibanding seri OpenRun yang tersertifikasi IP67.

Disisi lain, OpenSwim Pro tetap hadir dengan sertifikasi IP68 sehingga disebut bisa dipakai untuk berenang dengan kedalaman dua meter selama dua jam. OpenSwim Pro kini mendukung Bluetooth + MP3 Dual Mode yang tak hanya mampu memutar musik dengan file MP3 tetapi juga dapat terkoneksi dengan handphone melalui bluetooth begitu selesai berenang.

Soal kualitas audio, OpenSwim Pro menggunakan teknologi PremiumPitch 2.0+ dan untuk menampung lagu hingga 8000 musik didukung penyimpanan MP3 32GB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar