ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

Samsung Perkenalkan Perangkat Pintar Rumahan BESPOKE AI, Semakin Canggih dan Inovatif

Samsung Perkenalkan Perangkat Pintar Rumahan BESPOKE AI, Semakin Canggih dan Inovatif

Gadgetren – Dalam acara offline yang digelar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Samsung Electronics Indonesia telah memperkenalkan deretan perangkat pintar rumahan terbaru melalui BESPOKE AI yang tidak hanya menawarkan perangkat cerdas dilengkapi dengan AI tapi juga dapat tampil estetik menyatu dengan interior di rumah.

Adapun deretan produk BESPOKE AI mencakup kulkas BESPOKE All White Multi Door, mesin cuci BESPOKE AI Washer dan pengering BESPOKE AI Dryer, serta BESPOKE Cube Air Purifier. Semua produk BESPOKE AI telah tersedia di situs belanja Samsung.com/id dengan beragam penawaran salah satunya diskon.

Untuk 681L Bespoke Kulkas FDR – Triple Cooling Clean White dibanderol dengan harga promo Rp28.670.000 yang sudah didiskon Rp10.080.000. Menariknya setiap pembelian kulkas tersebut, pembeli akan mendapatkan BESPOKE Microwave MG23 senilai Rp2,1 jutaan.

Selain itu, Bespoke AI Washer dan Dryer WD9400B AI Ecobubble 13+8 kg dilepas dengan harga promo Rp11.999.000 yang sudah didiskon Rp1,6 juta. Kemudian Bespoke Cube Air Purifier AX9500N Beige didiskon Rp200 ribu sehingga menjadi Rp8.799.000 dan pembeli akan mendapatkan gratis Bespoke Cube Filter senilai Rp756 ribu dan gratis VCC45 Canister senilai Rp1,3 juta.

Penawaran produk BESPOKE AI tersebut berlaku hingga 30 September 2024. Semua produk BESPOKE AI dapat terhubung ke dalam aplikasi SmartThings melalui perangkat handphone Samsung yang memungkinkan pengguna dapat memantau, mengontrol dan mengatur perangkat tanpa menyentuhnya dengan handphone di tangan.

Termasuk pengguna dapat memantau konsumsi daya listrik yang diklaim penggunaannya hemat energi sehingga memungkinkan biaya konsumsi listrik pengguna tidak boros. Ketika SmartThings terhubung ke semua BESPOKE AI akan menampilkan peta interaktif 3D Map View yang membuat pengguna dapat melihat kondisi perangkat.

Pengguna dapat berbagi kontrol dan mendapat notifikasi perangkat rumah dengan akun anggota keluarga lainnya hingga maksimal 20 akun. Selain itu pengguna dapat mengatur izin kontrol SmartThings yang berbeda untuk setiap orang.

 Samsung-Home-Apliance-1

Untuk menjaga privasi, notifikasi hanya akan diterima oleh anggota keluarga yang memiliki izin kontrol atas perangkat tersebut. Pengguna juga dapat dengan mudah memantau isi kulkas dengan fitur Food List dari handphone, mengatur suhu kulkas, mengatur fan speed Air Purifier hingga memantau siklus pencucian mesin cuci.

Agar dapat mengontrol otomatisasi perangkat BESPOKE AI tersebut, pengguna dapat mengaturnya lebih dulu dengan membuka aplikasi SmartThings. Kemudian pilih create routine dan pilih manually run. Setelah itu control devices untuk memilih produk yang ingin diatur.

Misalnya atur Air Purifier ke mode WindFree agar bekerja tanpa suara, dan lampu menjadi dim atau redup untuk menciptakan suasana seperti di bioskop. Pengguna dapat mengubah nama routine dengan nama “Movie Time”, untuk menandai pengaturan ini.

 Samsung-Bespoke-AI-Smarthings

Berikutnya, pengguna dapat memilih Sleep Mode dan kemudian Air Purifier otomatis akan beralih ke mode WindFree dan lampu akan menjadi redup. Selain itu produk BESPOKE AI memiliki fitur hemat energi melalui AI Energy Mode di SmartThings.

Dengan bantuan kecerdasan buatan, penggunaan BESPOKE AI akan dianalisis sehingga dapat menghasilkan pola penggunaan dan perangkat akan diatur kapan untuk mengkonsumsi energi dan tidak.

Ketika pengguna bepergian, mereka bisa mematikan perangkat yang tidak perlu. Saat AI Energy Mode diaktifkan ketika sedang mencuci normal dengan air panas maka mesin cuci secara otomatis mengeluarkan air dingin untuk mencuci, dan diklaim dapat menghemat daya hingga 70%.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar