ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Cuma Sejutaan, nubia V60 Design Sudah Dukung NFC

Cuma Sejutaan, nubia V60 Design Sudah Dukung NFC

Gadgetren – Belum lama setelah menghadirkan dua handphone barunya melalui nubia Music dan ZTE Blade A55, ZTE Mobile Devices Indonesia kembali memboyong handphone terbaru yang bernama nubia V60 Design.

Handphone yang satu ini sudah dapat dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi nubia di Shopee dan toko offline yang bekerja sama dengan ZTE di seluruh Indonesia.

nubia V60 Design dibanderol dengan harga Rp1.499.000 yang menawarkan tiga pilihan warna mencakup Dark Blue, Sunrise Violet, dan Champagne Gold. Bodinya mengusung bingkai datar dengan sudut melengkung di keempat sisinya.

Ketebalan bodinya sekitar 8,6mm membuat perangkat ini memiliki bodi terbilang ramping. nubia V60 Design tampil dengan modul kamera belakang dengan desain menjiplak seperti boba yang ada pada model iPhone Pro.

Kamera belakangnya didukung lensa utama beresolusi 50MP, lensa kedalaman beresolusi 2MP, dan dibekali lensa AI. Kemudian di kamera depan tersedia lensa beresolusi 8MP. Kamera belakangnya juga mendukung Portrait Mode yang memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh dengan latar belakang buram dan objek yang fokus.

Selain itu kamera belakangnya dibekali fitur-fitur lainnya seperti Night Mode yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto di malam hari maupun dalam kondisi pencahayaan yang minim. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Auto HDR agar dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih tinggi lagi.

Di kamera depan tersedia dukungan Dual-LED dual-tone flash yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto selfie lebih terang di malam hari atau dalam ruangan gelap dengan bantuan pencahayaan.

 Nubia-V60-Design-model.

Sementara layar nubia V60 Design memiliki ukuran 6,6” yang memiliki resolusi HD+ serta mendukung refresh rate 90Hz. Layarnya juga menyediakan Live Island atau bar yang akan muncul di dekat kamera depan untuk memberitahukan status handphone berupa statu baterai, notifikasi, dan aplikasi.

Performa pacu nubia V60 Design mengandalkan chipset Unisoc T606 Octa-Core 1,6Ghz yang dipadukan RAM berkapasitas 6 ditambah 10 GB untuk ekspansi RAM yang memungkinkan total RAM bisa mencapai 16GB.

Ekspansi RAM dapat membantu mengoptimalkan kinerja perangkat agar dapat membuka lebih dari satu aplikasi dengan lancar. Disamping itu juga dibekali penyimpanan internal berkapasitas 256GB. Baterainya menggunakan kapasitas 5000mAh yang dilengkapi pengisian daya 22.5W yang dapat diisi melalui USB Type C.

Terdapat dukungan sensor fingerprint di sisi samping bodinya untuk masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka My OS 13 berbasis Android 13. Selain sensor fingerprint, nubia V60 Design juga menyediakan face recognition melalui kamera depan.

Dengan harga Rp1 jutaan, pengguna dapat menikmati fitur Near Field Communication (NFC) yang dapat membantu mengisi atau mengecek e-money, mengirimkan atau menerima data dengan lancar, dan sebagai transaksi non tunai.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar