ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

Cara Aktifkan Fitur Halo Light OPPO Reno12 F, Lampu Indikator Fungsional!

Gadgetren – Tersedia dalam model 5G dan 4G, seri perangkat OPPO Reno12 F meluncur dengan berbagai fitur dan dukungan mutakhir yang dapat meningkatkan pengalaman pemakaian para pengguna.

Salah satu di antaranya, seri perangkat andalan OPPO tersebut mengemas sebuah fitur baru yang disebut dengan Halo Light. Fitur menarik ini bisa dinikmati baik itu pada model 5G maupun 4G.

Sama seperti berbagai dukungan yang tersedia di seri OPPO Reno12 F, Halo Light tentu tidak hanya hadir sebagai pelengkap saja. Fitur ini mempunyai sejumlah fungsi yang siap mendampingi aktivitas harian pengguna.

Cara Menggunakan Halo Light OPPO Reno12 F

  • Buka aplikasi Settings.
  • Masuk ke menu Wallpaper & style.
  • Pilih opsi pengaturan Breathing light.
  • Aktifkan sakelar Breathing light.
  • Buka menu Breathing light colors untuk mengubah warna lampu.
  • Buka tab dari Calls, Notifications, Games, Music, atau skenario yang ingin diatur.
  • Pilih warna lampu sesuai kebutuhan.
  • Ketuk tombol Finish jika sudah selesai mengatur indikator.

Dengan dukungan Halo Light, kita setidaknya bisa mengetahui berbagai notifikasi dengan praktis meskipun layar perangkat dalam kondisi mati. Jadi, pengguna tidak akan melewatkan berbagai hal yang penting di ponsel mereka.

Hadirnya fitur Halo Light memperkaya dukungan yang ada di keluarga OPPO Reno12 F. Seperti apa yang kita tahu, seri perangkat tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai fungsi Generative AI hingga teknologi pengisian mumpuni.

Fitur Halo Light OPPO Reno12 F

Secara kasatmata, Halo Light adalah sebuah lampu melingkar yang ditempatkan mengitari modul kamera belakang perangkat. Bentuknya menyelaraskan desain Cosmos Ring yang diadopsi oleh seri OPPO Reno12 F.

Lampu melingkar ini dapat menghasilkan berbagai efek cahaya yang akan mempercantik bodi belakang kedua model perangkat di seri OPPO Reno12 F. Kita secara khusus dapat mengaturnya dalam satu atau banyak warna sesuai selera.

Selain sebagai kosmetik, Halo Light menariknya juga dapat berfungsi sebagai indikator yang fungsional. Lampunya dapat disetel untuk menampilkan berbagai efek cahaya dari berbagai skenario.

Fitur Halo Light di antaranya dapat diatur sebagai indikator saat sedang memutar musik, menerima panggilan telepon, mengisi daya, atau ada notifikasi dari sejumlah aplikasi. Kita dalam hal ini dapat mengaturnya dengan efek cahaya berbeda-beda.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.