ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Jagokan RTX 4050, Laptop Gaming Axioo Pongo 750 Dijual Seharga 13 Jutaan

Jagokan RTX 4050, Laptop Gaming Axioo Pongo 750 Dijual Seharga 13 Jutaan

Gadgetren – Produsen laptop lokal Axioo kembali membawa laptop gaming terbaru yang bernama Pongo 750. Laptop ini menjadi penerus laptop Pongo 725 yang sebelumnya dirilis akhir tahun 2023 silam.

Pongo 750 menawarkan upgrade dari segi hardware dengan prosesor Intel Core i7-13620H dan prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 dibandingkan generasi sebelumnya. Laptop Pongo 750 dibanderol dengan harga Rp13.999.000 yang bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Shopee dan Tokopedia.

Setiap pembelian Pongo 750, pembeli akan mendapatkan layanan Axioo Accidental Damage Protection yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh untuk perangkat Axioo dari kerusakan yang tidak terduga.

Keunggulan dari Axioo Accidental Damage Protection memberikan manfaat sekaligus yaitu proteksi dan asuransi serta berlaku untuk diklaim lebih dari sekali selama memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk setiap pembelian Pongo 750, pengguna juga akan langsung mendapatkan garansi resmi dari Axioo selama 3 tahun. Bagi pengguna yang ingin menukarkan laptop lama juga dapat memanfaatkan program Axioo Trade In, yang merupakan tukar tambah laptop lama dengan unit baru laptop Axioo.

Untuk program ini, pengguna bisa langsung datang ke Axioo Care Platinum dengan membawa laptop lama untuk pengecekan terlebih dahulu oleh tim Customer Service, dan jika sudah memenuhi ketentuan maka akan dapat menerima manfaat tukar tambah dengan unit laptop baru dari Axioo.

Axioo-Pongo-750

Terkait spesifikasinya, Pongo 750 menggunakan prosesor Intel Core i7-13620H yang menawarkan kecepatan hingga 4,9GHz. Kemudian prosesor grafis NVIDIA GeForce RTX 4050 menggunakan memori VRAM GDDR6 6GB.

Prosesor tersebut juga dipadukan dengan memori RAM DDR4 3200Mhz berkapasitas 16 GB dan penyimpanan internal NVMe Gen4 sebesar 512GB serta 1 slot kosong NVMe Gen3.

Layar Pongo 750 mengusung ukuran 15,6″ yang memiliki resolusi Full HD serta mendukung refresh rate hingga 144Hz yang membuat konten bisa berjalan dengan mulus dan responsif untuk mendapatkan pengalaman bermain game dan menonton hiburan yang memuaskan.

Di bagian keyboard, Pongo 750 menggunakan lampu latar atau backlit 15 warna sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan perangkat lebih menyenangkan ketika bermain game maupun mengerjakan pekerjaan di ruang gelap.

Soal audio menyediakan aplikasi Sound Blaster Studio untuk personalisasi pengaturan suara lebih jauh. Sound Blaster Studio disebut dapat memberikan pengalaman audio yang maksimal untuk segala aktivitas seperti merekam voice over, streaming dan memberikan performa pendengaran murni kepada para gamer.

Laptop Pongo 750 juga dibekali fitur konektivitas yang lengkap seperti WiFi dan Bluetooth 5 serta tersedia koneksi USB Type-C, USB 3.2 Gen 2, port Mini Display 1.4, port HDMI, Jack Audio 2-in-1, port LAN Gigabit RJ-45, dan pembaca kartu microSD.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.