ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Catat Tanggal Peluncurannya! TECNO SPARK 10 Series NFC Segera Rilis Indonesia

TECNO-Spark-10-Series-NFC-1.

Gadgetren – TECNO Mobile secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran handphone terbarunya di Indonesia yang bernama TECNO SPARK 10 Series NFC pada tanggal 28 Maret 2023 mendatang.

Hal tersebut diinformasikan langsung oleh TECNO Mobile kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulisnya. Sebelumnya TECNO SPARK 10 Series NFC telah dipamerkan dalam ajang MWC Barcelona, Spanyol dan telah lebih dulu dipasarkan di Afrika.

Peluncuran TECNO SPARK 10 Series NFC kabarnya akan bisa disaksikan secara langsung atau melalui tayangan live oleh penggemar TECNO Mobile Indonesia di kanal YouTube resminya maupun lewat media sosial Instagram.

Sembari menunggu perilisannya nanti, menariknya TECNO Mobile memberikan bocoran seputar spesifikasi yang akan dibawa handphone barunya tersebut.

Dari segi fotografi, TECNO SPARK 10 Series NFC akan membawa dukungan tiga cincin pencahayaan atau ring light yang tersemat pada kamera belakangnya di mana berfungsi untuk membantu penerangan dalam mengambil foto dan video agar hasilnya lebih cerah dan jelas.

Kamera belakang TECNO SPARK 10 Series NFC akan menggunakan lensa utama beresolusi 50MP dengan dukungan Artificial Intelligence (AI) yang akan membuat hasil foto dan video lebih jernih dan alami. Kemudian kamera depannya akan menggunakan resolusi 32MP yang dibekali tiga level pencahayaan untuk hasil terbaik selfie.

Bodinya akan mengusung material crystal glass di bagian penampang belakang yang diklaim nyaman dipegang dan tidak mudah meninggalkan sidik jari. Sayangnya pihak TECNO belum mengungkap bagian dalam jeroan TECNO SPARK 10 Series. Namun demikian perangkat ini akan menggunakan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 256GB.

TECNO-Spark-10-Series-NFC-MWC

Kapasitas penyimpanan juga akan didukung RAM virtual sebesar 8GB sehingga memungkinkan RAM akan mempunyai total sebanyak 16GB. Virtual RAM dapat membantu kinerja perangkat berjalan dengan lancar untuk meningkatkan produktivitas pengguna secara multitasking seperti membuka lebih dari satu aplikasi.

Anthoni Roderick P. selaku Public Relations Manager TECNO Indonesia menyampaikan bahwa setelah mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia mengenai penjualan SPARK Go 2023 di awal tahun 2023 pihaknya ingin melanjutkan tren positif tersebut dengan menghadirkan SPARK 10 Series NFC pada akhir Maret nanti.

“Produk ini siap menjadi benchmark produk dengan harga di kelasnya karena fitur yang sudah sangat mendukung,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar