ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan TECNO Spark Go 2023 – Cuma Rp1 Jutaan!

Kelebihan dan Kekurangan TECNO Spark Go 2023 Header

Gadgetren – Bersaing pada kelas entry-level di Indonesia, TECNO Mobile telah menghadirkan TECNO Spark Go 2023 yang punya harga bisa dibilang terjangkau.

TECNO Spark Go 2023 menggunakan desain kekinian dimana bagian belakangnya mempunyai pola kotak diagonal dengan warna gradasi. Adapun dua kamera belakang, sensor fingerprint, dan LED Flash berada di dalam kotak dengan tepian melengkung.

Sementara bagian depannya menghadirkan layar penuh lengkap dengan poni berbentuk waterdrop untuk menyimpan kamera. Sebelum memutuskan untuk membelinya di Tanah Air, ada baiknya kamu melihat kelebihan dan kekurangan yang dibawanya sebagai berikut.

Kelebihan TECNO Spark Go 2023

Dibanderol dengan harga Rp1.299.000, TECNO Spark Go 2023 sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB yang dapat menangani aktivitas multitasking dengan lancar. Sementara penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 64 GB.

Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menyematkan microSD hingga 512 GB untuk memperluas kapasitas penyimpanannya. Terdapat fitur RAM Expansion yang dapat meminjam penyimpanan internalnya sebesar 3 GB sehingga membuat RAM memiliki kapasitas total mencapai 7 GB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Selanjutnya, TECNO Spark Go 2023 sudah dilengkapi dengan layar 6,56 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang dapat membuat pengguna leluasa dalam melihat konten.

Untuk membuat pembukaan kunci layar menjadi lebih cepat, TECNO Spark Go 2023 pun sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakang. Terdapat pula fitur Face Unlock yang dapat memindai wajah untuk membuka kunci layar.

TECNO-SPARK-GO-2023-1

Ponsel pintar besutan TECNO ini sudah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth QVGA. Sementara itu, TECNO Spark Go 2023 sudah dibekali dengan port USB Type-C, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan HIOS 12.0 berbasiskan Android 12.

Kekurangan TECNO Spark Go 2023

Meskipun dapat menjalankan aplikasi dengan cukup lancar, namun chipset MediaTek Helio A22 Quad-Core (12nm) 2 GHz tidak dapat dipaksakan untuk menjalankan game dengan grafis dan frame rate yang berat.

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, TECNO Spark Go 2023 pun hanya dilengkapi dengan fitur 10W Charging sehingga pengisian daya baterainya tidak  akan berjalan terlalu cepat. Untuk kamera depannya pun hanya mencapai 5 MP yang masih di bawah rata-rata ponsel kompetitor yang sudah membawa resolusi 8 MP, 13 MP, atau 16 MP.

TECNO SPARK GO 2023 3

Meskipun memiliki multi kamera belakang, namun tidak terdapat kombinasi kamera makro atau ultrawide. Padahal perangkat saingan setidaknya sudah memiliki salah satu jenis kamera tersebut.

Dengan kelebihan yang lebih banyak dibandingkan kekurangannya, TECNO Spark Go 2023 terlihat masih layak untuk dibeli pada kelasnya. Apalagi harga yang ditawarkannya pun masih di kisaran Rp1,2 jutaan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar