ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone dengan Harga di Bawah Rp3 Juta di Tahun 2023

HP di Bawah 3 Juta - Header

Gadgetren – Selaras dengan semakin banyak aktivitas yang membutuhkannya, handphone kini pun menjadi salah satu perangkat yang sangat penting bagi sebagian orang untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Walaupun berbeda-beda, handphone kini memang tak hanya sekadar menjadi alat komunikasi saja melainkan juga mendukung sejumlah hal lain. Menonton video, bermain game, mengetik, hingga membuat konten menjadi beberapa di antaranya.

Manufaktur-manufaktur handphone bahkan tak pernah berhenti berinovasi untuk menyokong setiap kebutuhan pengguna. Mereka senantiasa mengembangkan baik itu peranti keras maupun lunak supaya bisa membuat aktivitas-aktivitas tersebut menjadi semakin baik.

Bahkan semakin ke sini, sejumlah manufaktur kenamaan seperti Samsung, Xiaomi, OPPO, vivo, hingga realme semakin rajin meluncurkan perangkat-perangkat buatannya. Kita pun bisa mempunyai pilihan yang lebih leluasa saat memerlukan handphone baru.

Tak hanya kelas atas, manufaktur-manufaktur tersebut juga rajin menyegarkan lini perangkat menengah mereka. Berikut beberapa handphone dengan harga di bawah Rp3 Juta rekomendasi kami jika kamu kesulitan untuk memilihnya.

1. realme 10

HP di Bawah 3 Juta - 1

Dengan paket komplit yang ditawarkannya, realme 10 bisa menjadi salah satu pilihan pas buat kita yang sedang mencari handphone baru. Kinerja tinggi, layar menawan, hingga teknologi pengisian super cepat bisa menjadi beberapa hal yang dipertimbangkan.

Bagi kamu yang belum tahu, realme 10 merupakan handphone yang dipersenjatai dengan MediaTek Helio G99 berkecepatan 2,2GHz. Layarnya sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan refresh rate hingga 90Hz.

Handphone ini pun sudah dibekali dengan teknologi pengisian cepat berdaya 33W. Terlebih lagi, kita bisa meminangnya dengan biaya mulai dari Rp2.799.000 untuk varian terendahnya yang menawarkan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

2. Infinix NOTE 12 2023

HP di Bawah 3 Juta - 2

Menutup Tahun 2022, Infinix memperkenalkan handphone baru yang diberi nama Infinix NOTE 12 2023. Perangkat ini pun bisa menjadi alternatif selanjutnya jika kita membutuhkan peralatan komunikasi baru.

Infinix NOTE 12 2023 soalnya juga sudah dipersenjatai dengan Helio G99. Selain itu, handphone ini pun menawarkan layar Super AMOLED yang mempunyai ukuran lebih besar di mana mencapai 6,7” dengan beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel).

Perangkat yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.799.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 128GB ini juga sudah dilengkapi teknologi pengisian 33W. Kamera utamanya pun sudah membawa lensa beresolusi hingga 50MP.

3. Redmi Note 11

HP di Bawah 3 Juta - 3

Sebagai opsi yang lebih terjangkau, kita pun dapat menjatuhkan pilihan ke Redmi Note 11. Handphone menengah buatan Xiaomi ini soalnya hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.399.000 untuk RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Dengan banderol harga tersebut, kita sudah bisa membawa pulang handphone dengan Qualcomm Snapdragon 680 berkecepatan 2,4GHz. Bukan chipset yang kuat tetapi sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna di masa sekarang.

Redmi Note 11 apalagi juga dibekali dengan layar AMOLED Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berukuran 6,43” yang mampu menampilkan animasi hingga 90Hz. Handphone ini juga sudah menggunakan kamera berlensa banyak dengan resolusi hingga 50MP serta teknologi pengisian 33W.

4. POCO M5s

HP di Bawah 3 Juta - 4

Saudara Redmi Note 11 yang bernama POCO M5s juga tak boleh dilewatkan jika ingin meminang handphone murah dengan spesifikasi lumayan. Perangkat yang dibekali MediaTek Helio G95 bisa dipinang dengan biaya sebesar Rp2.299.000 untuk RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Meskipun dibanderol dengan harga relatif murah, handphone ini pun sudah mengemas panel AMOLED 6,43” beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Terdapat juga teknologi pengisian 33W serta kamera multi lensa beresolusi hingga 64MP.

Kita pun tak perlu khawatir saat menggunakan perangkat karena layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Di samping itu, Xiaomi pun membuat Redmi Note 11 supaya tahan percikan air dan debu dengan dibuktikan melalui sertifikasi IP53 yang dibawanya.

5. Samsung Galaxy A14 5G

HP di Bawah 3 Juta - 5

Handphone baru Samsung yang meluncur Bulan Januari 2023 kemarin juga dapat menjadi opsi tak kalah menarik. Perangkat bernama Samsung Galaxy A14 5G ini bahkan bisa menjadi pilihan bijak terutama jika kita sudah memerlukan dukungan dari jaringan 5G.

Dibanderol dengan harga Rp2.999.000, handphone ini soalnya sudah dibekali dengan MediaTek Dimensity 700 yang mendukung jaringan tersebut. Galaxy A14 5G apalagi juga mengombinasikan chipset itu dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB

Kinerja dari handphone ini tentu tak akan kalah dari perangkat-perangkat sebelumnya. Bahkan, bermain game pun bisa terasa lebih menyenangkan karena layarnya sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar