ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Perangkat Pintar

Ini Inovasi Samsung AI TV yang Memperkaya Pengalaman Menonton Untuk Semua Kalangan

Samsung 8K Neo QLED Hero

Menyongsong era AI TV yang kini mulai datang ke rumah, Samsung Electronics telah mengintegrasi teknologi AI pada jajaran TV pintar generasi terbarunya untuk memberikan pengalaman menonton mutakhir yang belum pernah ada sebelumnya.

Samsung AI TV terbaru memiliki fitur-fitur canggih yang mampu meningkatkan gambar dengan lebih detail dan jernih lewat optimalisasi cerdas sehingga kamu dapat menikmati setiap konten dengan lebih imersif.

Segala konten yang kamu tonton dapat terlihat lebih hidup dengan detail tajam yang ditemani audio surround untuk memastikan kamu mendapatkan pengalaman yang terbaik.

Prosesor Canggih Berbasis AI

Hal tersebut dimungkinkan berkat adanya NQ8 AI Gen3 sebagai pusat kinerjanya dalam mengolah berbagai kebutuhan maupun aktivitas perangkat. Prosesor terbaru berbasis AI ini mampu menganalisa dan mengoptimalkan segala konten yang diputar secara real time.

Samsung Neo QLED 8K NQ4 AI Gen3 Processor

Dengan begitu kamu dapat menikmati berbagai konten hiburan dengan kualitas gambar dan suara paling superior di TV Samsung Neo QLED 8K. Baik itu menonton film box office, video menarik di YouTube, maupun pertandingan olahraga pastinya akan jadi semakin seru.

Kamu tidak hanya dapat menonton dengan kualitas gambar yang lebih jelas dan detail saja melainkan juga akan merasakan audio yang lebih kaya dan imersif sehingga konten dapat dinikmati secara maksimal.

Lalu bagaimana Samsung AI TV generasi terbaru ini bisa meningkatkan pengalaman menonton ke tingkat selanjutnya?

Fitur AI Hadirkan Pengalaman Nonton Baru

Prosesor NQ8 AI Gen3 yang tersemat di dalam Samsung TV Neo QLED 8K memungkinkan hadirnya fitur-fitur berteknologi AI untuk mengoptimalkan kualitas konten yang dinikmati agar terlihat lebih nyata dengan meningkatkan detail, ketajaman, dan kedalaman gambar.

Samsung 8K AI Upscaling Pro

Misalnya saja saat menonton ulang video traveling bersama keluarga yang kamu rekam dari ponsel yang mana kebanyakan hanya dalam kualitas FHD, fitur 8K AI Upscaling Pro dapat meningkatkan resolusinya setara 8K sehingga akan terlihat lebih jelas pada layar besar.

Sementara kamu yang suka menonton siaran langsung olahraga, Samsung TV Neo QLED 8K memiliki fitur AI Motion Enhancer yang mampu memperjelas objek yang bergerak cepat seperti tendangan bola dan mobil melaju.

Samsung AI Motion Enhancer Pro

Ditambah lagi fitur Active Voice Amplifier Pro memungkinkan suara komentator selalu terdengar jelas dalam situasi apapun. Dengan begitu apapun konten yang kamu tonton dapat dinikmati secara lebih optimal mulai dari visual tajam hingga audio jernih akan tidak ketinggalan setiap detail yang terjadi.

Menariknya lagi NQ8 AI Gen3 juga memungkinkan adanya AI Customization Mode yang dapat secara pintar mendeteksi konten yang tengah ditampilkan dan menyeting pengaturan gambar agar terlihat sesuai dengan preferensi. Jadi kamu tidak lagi perlu mengatur sendiri gambar secara manual setiap kali mengganti konten.

Konektivitas yang Saling Terintegrasi

Samsung AI TV SmartThings

Tentunya Samsung AI TV generasi baru juga sudah mendukung fitur SmartThings untuk konektivitas yang lebih luas dan terpusat. Pasalnya SmartThings memungkinkan kamu dapat mengatur segala perangkat pintar Samsung dalam genggaman tangan.

Berkat adanya fitur Mobile Smart Connect, kamu dapat membuat ponsel pintar Samsung yang terhubung sebagai pengendali jarak jauh yang bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan. Dengan begitu kamu bisa mengontrol aplikasi seperti YouTube atau lainnya di TV dengan hanya lewat ponsel saja.

Mengatur perangkat pintar Samsung lainnya pun jadi lebih mudah di SmartThings berkat adanya fitur 3D Map View yang akan memetakan secara virtual dari Lokasi perangkat yang terhubung. Jadi kamu dapat lebih pasti dan terarah secara visual perangkat mana yang ingin diatur dalam satu tempat.

Samsung Neo QLED 8K Map View 2

Misalnya ketika kamu ingin menonton film horor, kamu bisa membuat hanya lampu di ruang TV saja yang menyala redup untuk menciptakan mood yang lebih menegangkan. Lewat SmartThings, setiap perangkat Samsung yang kamu miliki jadi saling terintegrasi untuk memberikan pengalaman lebih menyeluruh.

Bahkan kamu yang senang berolahraga di rumah bisa mengkombinasikan Samsung AI TV dan Samsung Watch untuk memanfaatkan fitur Workout Tracker yang mana akan menampilkan informasi aktivitas secara real time.

Jadi kamu bisa mengikut video workout atau melihat video pemandangan untuk latihan yang lebih terfokus sambil terus memantau informasi detak jantung, durasi, tensi, dan lainnya tanpa perlu mengalihkan mata dari layar TV.

Samsung OLED TV 2024 S90D / S95D

Untuk semakin menambah tingkat imersif saat berolahraga, kamu bisa turut menggunakan fitur 360 Audio Mode. Dengan menghubungkan Galaxy Buds ke Samsung AI TV, kamu bisa menikmati suara surround yang lebih hidup dan seolah-olah berada dalam satu lokasi sehingga sangat cocok buat kamu yang suka mendengarkan ambience maupun musik saat berolahraga.

Inovasi Ramah Lingkungan Untuk Keberlanjutan Hijau

Walaupun Samsung AI TV membawa fitur canggih dengan teknologi terdepan, namun Samsung tidak melupakan tentang keberlanjutan lingkungan hijau. Pengguna bisa ikut memulai perubahan dari langkah kecil di keseharian lewat inovasi baru yang Samsung berikan.

Salah satunya upayanya lewat kemasan upcycling yang mana telah didesain sedemikian rupa agar punya fungsi lain yang bisa digunakan sehingga tidak dibuang begitu saja. Nantinya terdapat titik-titik kecil di kemasan yang bisa diikuti dengan mudah.

Samsung AI TV Upcycle

Kamu yang punya kucing peliharaan bisa memanfaatkan kemasan upcycle untuk membuat rumah atau terowongan bermain. Untuk desain yang lebih fungsional bisa dibuat menjadi tempat penyimpanan maupun rak buku. Masih banyak desain lainnya yang dilihat lebih detail di web resmi Samsung.

Di samping material, Samsung AI TV generasi terbaru juga memiliki berbagai fitur keberlanjutan agar memiliki masa pengoperasian yang lebih lama. Salah satunya Relumino Mode yang dapat membantu pengguna atau orang tua yang sudah mengalami penurunan penglihatan.

Samsung AI TV Relumino Mode

Relumino Mode akan meningkatkan kontras dan kecerahan pada pinggiran gambar agar lebih mudah terlihat. Dengan Relumino Mode, konten yang ditampilkan pada Samsung AI TV akan tetap terlihat jelas khususnya di siang hari.

Selain itu biasanya para orang tua suka menyalakan TV sepanjang hari supaya tidak ketinggalan berita. Agar penggunaan penggunaan daya listrik lebih hemat, kamu bisa memanfaatkan AI Energy Mode yang mana akan mendeteksi pencahayaan sekitar dan mengatur tingkat keterangan layar secara otomatis.

Menariknya fitur ini akan menganalisa setiap adegan dari konten yang ditampilkan sehingga kamu bisa tetap mendapatkan gambar yang jelas sambil mengurangi penggunaan daya. Nantinya kamu juga akan diberikan rangkuman seberapa banyak daya yang telah dihemat.

Samsung Neo QLED 8K TV AI Energy

Apalagi Samsung pun menghadirkan SolarCell Remote yang pada bagian belakangnya dapat menyerap cahaya matahari sebagai metode untuk mengisi daya. Apalagi tidak sedikit orang yang punya kebiasaan membalikkan remote ketika sedang tidak digunakan.

Dengan begitu daya remote akan tetap prima dan selalu siap untuk dioperasikan sehingga tidak perlu lagi mengandalkan baterai tunggal sekali pakai yang mana tidak hanya akan memangkas pengeluaran melainkan juga mengurangi limbah elektronik untuk lingkungan yang lebih ramah.

Keamanan Berlapis dari Samsung Knox Matrix

Samsung AI TV Knox Matrix

Di era yang serba digital ini dimana perangkat terhubung ke internet, Samsung tidak lupa untuk memberikan fitur keamanan pada TV pintar generasi terbarunya untuk menangkal kejahatan siber lewat Samsung Knox telah telah teruji ketangguhannya dan telah digunakan oleh banyak bisnis ternama.

Pada Samsung AI TV terbaru bahkan menggunakan Samsung Knox Matrix yang mana merupakan perlindungan defense-grade berlapis mulai dari hardware, platform, dan service dengan sertifikasi Common Criteria yang telah diakui keamanannya selama 10 tahun.

Samsung Knox Matrix akan memberikan perlindungan mulai dari proses booting ketika kamu menyalakan TV, lingkungan terenkripsi untuk mencegah aplikasi berbahaya terpasang, dan memastikan akses internet yang aman ketika kamu mengunjungi suatu situs maupun layanan yang diperkirakan berpotensi menyalahgunakan data pengguna.

Samsung AI TV Knox Matrix Data

Jadi kamu bisa melakukan pembayaran digital untuk berlangganan berbagai layanan streaming seperti Netflix hingga melakukan proses login dengan lebih aman dan terjaga berkat chip Samsung Knox Matrix yang terenkripsi dan tingkat keamanan EAL6+.

Dengan perkembangan dan perubahan digital yang sangat cepat, Samsung pun menjamin update keamanan secara reguler setiap 3 bulan selama 3 tahun agar Samsung AI TV yang kamu gunakan selalu aman dari serangan siber.

Tinggalkan Komentar