ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

OPPO Reno12 F Series Kini Dukung Fitur AI Studio yang Bisa Ubah Kamu Jadi Venom

OPPO x Venom The Last Dance

Gadgetren – OPPO Indonesia dikabarkan telah menggandeng Sony Pictures melalui film terbarunya berjudul Venom: The Last Dance yang juga dirilis secara bersamaan.

Melalui kolaborasi ini, OPPO menghadirkan fitur baru yang akan melengkapi pengguna seri OPPO Reno12 F dapat berekspresi menggunakan fitur AI. Pengguna dapat menjadikan dirinya seperti sosok Venom pada handphone seri OPPO Reno12 F dengan menggunakan fitur AI Studio.

Untuk mengubah diri menjadi Venom melalui perangkat ini, pengguna hanya membutuhkan satu buah foto diri mereka dan menggunakan fitur AI Studio untuk menghasilkan sosok Venom dalam diri mereka melalui foto portrait yang unik.

Fitur AI Studio ini disebut menggunakan dukungan kemampuan akselerasi AI generatif yang canggih sehingga pengguna dapat menghasilkan foto portrait Venom langsung dari handphone seri OPPO Reno12 F yang terdiri dari OPPO Reno12 F 4G dan OPPO Reno12 F 5G.

Dalam rangka memeriahkan kolaborasi ini, OPPO dikabarkan juga telah menyelenggarakan acara nonton bareng di Jakarta, Medan dan Surabaya. OPPO juga turut memberikan tiket gratis nonton film ini, caranya hanya cukup dengan mengikuti akun resmi OPPO Indonesia di media sosial dan isi data diri pada form yang disediakan.

Kemudian pemenang yang terpilih mendapatkan tiket nonton Venom: The Last Dance akan dihubungi oleh pihak OPPO Indonesia melalui email yang telah didaftarkan.

Sementara untuk konsumen yang melakukan pembelian handphone seri OPPO Reno12 F di OPPO Store dan OPPO Experience Store pilihan mulai bulan November 2024 akan mendapatkan Venom: The Last Dance Official Stiker Pack.

Selain itu, konsumen juga berkesempatan akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa hadiah official Venom: The Last Dance dari Sony Pictures dengan mengikuti aktivitas di My OPPO.

 OPPO-Reno12-F-Series-x-Sony-Picture

Dalam momen peluncuran fitur AI Studio dengan karakter Venom dan juga film Venom: The Last Dance, OPPO bersama Sony Pictures juga memberikan kesempatan kepada para undangan untuk mencoba langsung fitur-fitur seri OPPO Reno12 F lainnya di booth bernuansa Venom di OPPO Gallery Gandaria City, Jakarta.

Handphone seri OPPO Reno12 F sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp4.299.000 untuk kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Kemudian untuk OPPO Reno12 F 5G dilepas seharga Rp5.299.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Selain itu OPPO Reno12 F 5G juga menyediakan kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 512GB yang dijual Rp6.199.000. Perangkat ini menawarkan dua varian warna yang bisa dipilih untuk varian 5G yaitu oranye dan hijau.

Sedangkan untuk varian 4G menawarkan tiga varian warna meliputi abu-abu, oranye dan hijau. Disamping fitur AI Studio dengan karakter Venom, seri OPPO Reno12 F juga menghadirkan fitur-fitur AI yang dapat menunjang pengguna untuk meningkatkan produktivitas hingga mengulik fotografi.

OPPO Reno12 F 5G - with Anti Drop Shield

Salah satunya ialah fitur AI Eraser 2.0 yang memungkinkan pengguna bisa menghapus objek atau orang lain yang tidak diinginkan dengan mudah pada sebuah hasil foto. Kemudian ada fitur Smart Image Matting 2.0 yang dapat memotong orang dan hewan dari foto dengan cepat.

Selanjutnya fitur AI LinkBoost yang membuat pengguna dapat melakukan panggilan telepon dengan lancar tanpa sinyal dari operator seluler sekalipun, khususnya ketika skenario di dalam pesawat dan area susah sinyal.

Ada juga fitur-fitur produktivitas seperti AI Recording Summary untuk meringkas hasil rekaman suara, AI Toolboox – AI Summary untuk meringkas informasi dari website, AI Toolbox – AI Writer untuk membantu membuat keterangan pada postingan media sosial, dan AI Toolbox – AI Speak yang dapat membantu membacakan informasi dari handphone tanpa melihat layar.

OPPO Reno12 F 5G - Display HandsOn Center

Seri OPPO Reno12 F hadir dengan layar berukuran 6,67? yang memiliki panel OLED serta mendukung resolusi Full HD+ (2400 × 1080 piksel), refresh rate hingga 120Hz, 100% DCI-P3, 100% sRGB, tingkat kecerahan hingga 2100 nit, dan kaca pelindung AGC DT-Star2.

Soal performa pacu, OPPO Reno12 F ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 685. Sedangkan OPPO Reno12 F 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6300.

Kamera belakang seri OPPO Reno12 F dibekali konfigurasi tiga lensa berupa lensa 50MP dengan aperture f/1.8 dan AF, lensa sudut lebar 8 MP dengan aperture f/2.2, dan lensa makro 2 MP dengan aperture f/2.4. Kemudian lensa depan beresolusi 32MP dengan aperture f/2.4.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar