ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Siap-Siap, Samsung Galaxy Z Fold 6 Special Edition Segera Hadir, Ini Spesifikasinya

Siap-Siap, Samsung Galaxy Z Fold 6 Special Edition Segera Hadir, Ini Spesifikasinya

Gadgetren – Samsung Electronics Korea dikabarkan telah mengumumkan kehadiran dari Galaxy Z Fold 6 Special Edition terbarunya yang akan dirilis pada tanggal 25 Oktober 2024 mendatang di pasar global.

Galaxy Z Fold 6 Special Edition dibanderol sekitar 2.789.600 won atau setara Rp31,4 jutan. Sementara itu penjualan Galaxy Z Fold 6 Special Edition di pasar global termasuk Indonesia saat ini belum diungkap lebih detail oleh pihak Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Z Fold 6 Special Edition disebut akan hadir dengan sejumlah peningkatan fitur dari segi fotografi, kapasitas RAM, dan layarnya sedikit lebih besar. Secara fisik Galaxy Z Fold 6 Special Edition akan mengusung bobot 236 gram dengan ketebalan 10,6mm.

Perangkat foldable ini akan memiliki bodi lebih tipis 1,5mm dan 3 gram lebih ringan dari Galaxy Z Fold 6 biasa. Soal fotografi, Galaxy Z Fold 6 Special Edition akan menggunakan kamera utama 200MP yang memungkinkan hasil foto dan video lebih tajam dan jernih lagi.

 Samsung-Galaxy-Z-Fold6-Special-Edition-layar-dalam.

Performa pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. Chipset tersebut akan dibekali kemampuan pemrosesan AI untuk menghadirkan sejumlah fitur-fitur AI baik untuk pengeditan foto, kinerja perangkat lebih optimal, dan produktivitas. Chipset tersebut juga akan dipadukan oleh kapasitas RAM sebesar 16GB.

Galaxy Z Fold 6 Special Edition akan tebar pesona dengan dua layar. Layar utamanya ketika dibuka akan berukuran 8” dengan ketebalan 203,1mm. Kemudian layar ketika ditutup di bagian depan akan berukuran 6,5”.

Bodi bagian belakang Galaxy Z Fold 6 Special Edition akan menggunakan bahan logam/kaca dengan pola bergaris sehingga membuatnya tampil elegan. Handphone ini akan tampil dengan satu warna saja yaitu hitam.

Lim Seong-taek selaku Wakil Presiden Samsung Electronics Korea menyampaikan bahwa pihaknya telah memperkenalkan produk baru ini di Korea sebagai rasa terima kasih kepada konsumen domestik yang memimpin pasar perangkat lipat.

“Galaxy Z Fold Special Edition memberikan pengalaman perangkat lipat yang ramping dan ringan. Ini adalah produk dengan desain yang canggih, dengan pola yang rumit dan warna yang dalam,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar