ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Menghilangkan Pop Up Indosat IM3 Agar Tidak Mengganggu

Gadgetren – Kamu pengguna layanan Indosat IM3 mungkin sudah menjadi sebuah hal yang biasa ketika muncul menu pop-up iklan dan promosi di ponsel.

Biasanya iklan dan promosi ini akan menampilkan fitur maupun paket baru dari Indosat IM3. Namun tentunya hal ini terasa mengganggu ketika pop up muncul secara terus menerus, terutama pada saat kamu sedang melakukan aktivitas penting.

Bahkan pada kasus tertentu, kamu bisa saja secara tidak sengaja berlangganan suatu layanan atau paket ketika menyentuh iklan pop up tersebut. Agar tidak terganggu dengan pop up tersebut, kamu dapat mengatasinya sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Pop Up Indosat IM3

  1. Melalui Kode USSD.
  2. Buka aplikasi Phone.
  3. Ketik *185#.
  4. Tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung lokasi kartu SIM Indosat IM3.
  5. Ketik angka menu Layanan DND dan tekan tombol SEND.
  6. Ketik angka menu Blokir SMS Promosi / Marketing dan tekan tombol SEND.
  7. Ketik angka menu untuk memilih YA dan tekan tombol SEND.
  8. Akan muncul notifikasi kamu telah mengaktifkan Blokir SMS Promosi Indosat.

Apabila proses berhasil, maka pihak Indosat IM3 tidak akan mengirimkan iklan dan promosi dalam bentuk popup hingga 30 hari ke depan yang mana terbilang cukup ampuh.

Saat pop up Indosat IM3 muncul lagi, maka kamu dapat melakukan langkah yang sama untuk menghilangkannya kembali. Jadi kamu dapat dengan tenang beraktivitas karena tidak muncul iklan pop up yang mengganggu tersebut.

Layanan Do Not Disturb (DND) sendiri sesuai namanya merupakan fitur yang bebas gangguan sehingga SMS maupun iklan pop-up akan menerima promosi dari Indosat IM3.

Layanan DND pun gratis sehingga kamu dapat menggunakan fiturnya tanpa harus membayar sama sekali. Meskipun iklan pop-up mengganggu, namun ada kalanya menghadirkan juga promosi paket murah yang mana sayang untuk dilewati apabila kamu membeli paket setiap bulannya.

Jadi pastikan kamu mengaturnya sesuai kebutuhan untuk mendapatkan pengalaman penggunaan paling optimal dalam keseharian.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar