ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Website POCO Segera Ditutup, Migrasi ke Xiaomi Dimulai

Website POCO Segera Ditutup, Migrasi ke Xiaomi Dimulai

Gadgetren – Melalui pemberitahuan pada situs po.co.id pada tanggal 9 Oktober 2024, POCO Indonesia mengabarkan bahwa situsnya akan pindah ke mi.co.id/id dan aplikasi Mi Store terhitung pada tanggal 21 Oktober 2024.

Dengan begitu hingga tanggal tersebut, pelanggan POCO masih dapat melakukan belanja pada situs po.co.id termasuk aplikasi POCO Store. Setelah tanggal tersebut kedua kanal tersebut tidak bisa lagi digunakan sebagai tempat berbelanja produk POCO secara online.

POCO Indonesia sendiri tidak mengungkap secara detail apa alasan dibalik penutupan situs po.co.id termasuk aplikasi POCO Store. Namun begitu menurut keterangan pemberitahuan yang ditayangkan POCO menyebutkan bahwa penutupan situsnya itu untuk memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan beragam.

Sementara itu pada tanggal 31 Desember 2024, situs dan aplikasi POCO Store akan secara resmi ditutup sehingga situs po.co.id dan aplikasi POCO Store secara resmi tidak akan ada lagi.

Pelanggan POCO masih tetap bisa berbelanja secara mudah dan bisa menemukan produk POCO di situs mi.co.id/id dan aplikasi Mi Store. Kemudian untuk kupon dan poin POCO milik pelanggan yang sudah dikumpulkan akan Xiaomi pindahkan ke akun Mi Store pelanggan paling lambat tanggal 12 Desember 2024.

Kupon dan poin juga akan dipindahkan dengan jumlah nilai dan masa berlaku yang sama sehingga pelanggan dapat menggunakannya untuk belanja produk yang sama seperti sebelumnya.

POCO F6 Snapdragon 8s Gen 3 - F series

Selain itu, semua riwayat pembelian termasuk alamat pengiriman, permintaan pengembalian, riwayat dukungan pelanggan dan ulasan produk pelanggan di situs dan aplikasi POCO Store akan Xiaomi pindahkan juga ke Mi Store paling lambat 12 Desember 2024.

Agar semua riwayat terekam, pelanggan diharuskan untuk menyimpan riwayat transaksi di situs po.co.id dan aplikasi POCO store serta mengunduh salinan data pribadi dengan cara login ke akun Xiaomi – Privasi – Kelola data Anda – ketuk tombol Unduh di sebelah tulisan Mi Store.

Untuk produk POCO yang sudah dibeli pengguna akan tetap berhak mendapatkan garansi dan layanan purna jual dari Xiaomi.

Seperti dilansir oleh Gizmochina, penutupan situs po.co.id tidak hanya berlaku di Indonesia saja melainkan juga berlaku untuk situs POCO Global dan regional lainnya seperti POCO Inggris dan POCO Prancis yang juga akan ditutup pada tanggal yang sama.

Sebagai tambahan informasi, POCO merupakan brand di bawah Xiaomi yang menjadi sub merek dari beragam produk handphone pintar yang telah beroperasi sebagai brand independen sejak tahun 2020. Toko online POCO po.co.id sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2021.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar