ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Dukung Refresh Rate 180Hz, Xiaomi Resmi Rilis Monitor Gaming G27Qi dan G24i

Dukung Refresh Rate 180Hz, Xiaomi Resmi Rilis Monitor Gaming G27Qi dan G24i

Gadgetren – Xiaomi Indonesia secara resmi telah memboyong dua monitor gaming terbarunya yang mencakup Xiaomi 2K Gaming Monitor G27Qi dan Xiaomi Gaming Monitor G24i.

Keduanya sudah bisa dibeli baik secara online maupun offline di Indonesia. Untuk kanal penjualan online, pembeli dapat mengakses mi.co.id, Blibli, Shopee, dan TikTok Shop. Sedangkan untuk kanal penjualan offline, pembeli dapat mengunjungi Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan mitra Xiaomi terdekat.

Selama periode peluncurannya hingga tanggal 18 Oktober 2024, Xiaomi 2K Gaming Monitor G27Qi dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Sementara Xiaomi Gaming Monitor G24i dilepas dengan harga Rp1.499.000.

Keduanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan pemain game maupun pengguna yang ingin dapat merasakan pengalaman menikmati konten di layar monitor dengan gambar yang imersif. Keduanya telah mendapatkan sertifikasi TÜV Low Blue Light untuk melindungi mata terhadap paparan sinar biru.

Selain dapat diletakkan di atas meja, kedua monitor juga mendukung pemasangan di dinding VESA 75x sehingga memungkinkan skenario permainan yang lebih disesuaikan. Bobot monitor G27Qi sekitar 4,3 kg sedangkan monitor Q24i lebih ringan sekitar 3 kg.

Keduanya tampil dengan bingkai tipis dan bodi ramping serta memiliki sedikit dagu di bagian bawah. Terdapat pula dudukan monitor yang berfungsi sebagai kaki untuk diletakkan di meja atau permukaan rata.

Keduanya menyediakan refresh rate hingga 180Hz yang sudah dapat menghasilkan konten dengan visual yang lancar dan tajam. Untuk model tertinggi, monitor G27Qi hadir dengan ukuran 27” yang memiliki resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel)  dan tingkat kecerahan 300 nit.

 Xiaomi-Gaming-Monitor-G27Qi

Sedangkan monitor G24i mengusung ukuran 23,8” yang memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan tingkat kecerahan 250 nit. Keduanya menggunakan panel Fast IPS dan memiliki waktu respon 1 ms sehingga konten game dapat menghadirkan pergerakan yang responsif.

Untuk monitor G27Qi memiliki akurasi warna 100% sRGB dan 95% DCI-P3 yang dapat menghasilkan warna pada setiap konten lebih nyata sekaligus kontras. Monitor G27Qi mendukung FreeSync dan Adaptive-Sync untuk memberikan pergerakan gambar yang dapat disesuaikan dengan konten yang dihadirkan.

Ditambah lagi kedua monitor ini menyediakan port yang terbilang lengkap mulai dari 2x DP, 2x HDMI, 1x Audio, dan 1x DC IN power.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar