ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Begini Cara Foto Selfie Menarik Pakai Xiaomi Redmi 14C

Begini Cara Foto Selfie Menarik Pakai Xiaomi Redmi 14C

Gadgetren – Xiaomi Indonesia bersama Gadget Diva telah menyelenggarakan workshop singkat bersama jurnalis teknologi perempuan melalui topik “How to Find Your Redmi Selfie Angle” di Kafe Kumpul Tebet, Jakarta.

Lewat workshop ini, para jurnalis teknologi khususnya perempuan mendapatkan beragam tips dan trik seputar bagaimana menemukan angle selfie menarik menggunakan handphone entri Redmi 14C yang saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia.

Pengambilan foto selfie menjadi mode penting dalam workshop ini. Untuk dapat menghasilkan foto selfie make up yang bagus, Prasetyo selaku tim dari Gadget Diva memaparkan lebih dulu self portrait atau foto selfie terbagi menjadi tiga yaitu swa foto sendiri, swa foto grup, dan swa foto Gen Z dengan kamera belakang.

Menurut Prasetyo, tips pertama untuk dapat menghasilkan foto selfie terbaik adalah framing yang mana kamu harus meletakkan muka di tengah karena kalau sensor kamera lebar dan mukanya ada di pinggir akan ada distorsi.

Kemudian peletakkan tengah juga berkaitan dengan unggahan di media sosial dan penggunaan profil picture di WhatsApp yang biasanya ada croping jika foto selfie di tengah maka hasilnya akan aman. Jika foto selfie di pinggir maka akan terpotong dan menambah border dan pengeditan lainnya.

Selanjutnya ketahui angle masing-masing yang caranya harus sering latihan selfie karena yang tahu angle selfie bagus ialah diri kita sendiri, baik dari sudut kanan, kiri, atas, atau bawah. Untuk bisa mendapatkan angle yang pas preferensi masing-masing dari kondisi wajah dan nyaman dari kita sendiri dulu.

Berikutnya perhatikan latar ketika mengambil foto selfie dengan make up yang mana biasanya foto selfie objek utama kita sendiri. Pengambilan foto selfie sebaiknya memilih latar yang tidak terlalu ramai dan usahakan latar yang  tidak mendominasi sehingga selfie tetap menjadi sorotan utama.

 Prasetyo-on-kamera-Xiaomi-Redmi-14C

Prasetyo juga menambahkan melalui Redmi 14C tersedia fitur-fitur kamera seperti mode Beauty dan  beragam filter kecantikan. Di kamera depan Redmi 14C dengan resolusi 13MP, pengguna dapat memanfaatkan mode kecantikan yang didukung AI untuk menghaluskan wajah, meronakan wajah,  merampingkan wajah, dan membuat mata besar.

Di bagian belakang Redmi 14C menawarkan kamera utama beresolusi 50MP yang juga didukung fitur kecantikan. Pengguna dapat mengatur intensitas kecantikan sesuai yang mereka inginkan seperti ketika sudah make up bisa menambah filter agar terlihat lebih maksimal dengan hasil natural.

Kita dapat mengatur beragam fitur untuk menghasilkan foto diri dengan kamera belakang Redmi 13C seperti pencahayaan, timer, dan percantik dari 0 hingga 100.  Sementara dengan foto portrait di kamera belakang dapat diatur tingkat keburaman sehingga objek utama foto diri kita lebih fokus dan menonjol dengan latar belakang blur.

 Xiaomi-Redmi-14C-Beauty-Class-Tekno-Bu-Icha-dan-Mba-Nisa

Pencahayaan juga sangat penting untuk menghasilkan foto selfie dengan kamera depan atau belakang yang maksimal seperti jangan backlight, dan perhatikan arah cahaya. Selain itu bisa menggunakan ring light sebagai sumber cahaya.

Di kamera depan Redmi 13C terdapat bantuan cahaya di sudut kiri atas layar melalui ikon isi cahaya atau mode senter yang dapat membuat pencahayaan tambahan untuk dapat menerangi sekitar wajah.

Tips lainnya ketika mengambil foto selfie dari kamera depan dan belakang pastikan untuk membersihkan lensa ketika ingin memotret karena biasanya bagian lensa kamera depan dan belakang sering terkena debu yang memungkinkan hasil gambar kurang maksimal karena tertutup kotoran.

Untuk dapat menunjang hasil foto selfie dengan kamera depan atau belakang Redmi 13C,  tambahan make up diperlukan khususnya dalam workshop ini dibagikan untu para jurnalis teknologi perempuan yang sering meliput acara di mana membutuhkan performa tampilan yang menarik ketika live streaming atau membuat konten Instagram Reels maupun TikTok.

 Xiaomi-Redmi-14C-Nadhira-Dan-Mba-Tia-Dwi.

Secara ringkas, @elly29sitompul sebagai MUA membagi tips make up dasar dengan hasil yang natural mulai dari pertama membersihkan muka dahulu sebelum mengaplikasikan make up dengan cleanser dan toner, kemudian gunakan serum sunscreen, berikutnya cream atau moisturizer, fondation, spon bedak untuk meratakan, serta pensil alis untuk menajamkan alis mata bagi yang alisnya tipis.

Berikutnya membuat garis di sudut mata dengan menempelkan sedikit maskara alis di ujung mata sesuai dengan bentuk garis sudut mata sehingga tanpa perlu melakukan garisan yang terkadang membutuhkan keseimbangan.

Selanjutnya ketika semua tahapan di atas selesai, make up dasar dapat diberikan sentuhan terakhir berupa blush on di sekitar pipi sedikit menggunakan jari.

Kemudian terakhir bisa menerapkan lipstik dengan warna kesukaan masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan suasana pemakaian. Dengan melakukan make up dasar wajah akan terlihat menarik ketika melakukan selfie dengan kamera depan atau belakang.

Saat ini Redmi 14C dibanderol mulai harga Rp1.499.000 untuk RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Selain itu juga memiliki varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dihargai Rp1.799.000. Redmi 14C menawarkan tiga varian warna yang bisa dipilih yaitu Black, Dreamy Purple, dan Starry Blue.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar