ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

Perbedaan Infinix HOT 40i dan Infinix HOT 50i, Sangat Signifikan!

Gadgetren – Meskipun belum berganti tahun, Infinix sudah memperkenalkan pengganti Infinix HOT 40i. Perangkat barunya pun sudah diperkenalkan di Indonesia dengan menggunakan nama Infinix HOT 50i.

Secara umum, banyak perubahan yang ditawarkan oleh perangkat baru tersebut. Dengan harga banderol lebih murah untuk ponsel generasi terbarunya, Infinix memang memberikan sejumlah peningkatan dengan beberapa penyesuaian yang kemungkinan akan sangat disayangkan oleh sebagian orang.

Berbagai penyesuaian yang diterapkan untungnya masih tergolong sangat wajar. Dengan sejumlah peningkatan yang dibawanya, Infinix HOT 50i pun tetap layak dijadikan sebagai pengganti Infinix HOT 40i.

Perbedaan Infinix HOT 40i Vs Infinix HOT 50i

Perubahan Infinix HOT 50i sudah terlihat dari bodinya. Bukan hanya mempunyai desain yang lebih segar, perangkat baru tersebut kini mempunyai keandalan pemakaian yang lebih baik dari sebelumnya.

Tidak seperti Infinix HOT 40i, perangkat tersebut kini dilengkapi dengan sertifikasi IP54. Ini mengartikan bahwa Infinix HOT 50i mempunyai ketahanan lebih baik terhadap percikan air dan debu dibanding pendahulunya.

Pada bagian layar, Infinix HOT 50i juga hadir dengan spesifikasi yang lebih menarik. Perangkat tersebut salah satunya menawarkan panel IPS yang lebih luas daripada Infinix HOT 40i.

Infinix HOT 40i Vs Infinix HOT 50i - 1

Infinix HOT 40i

Bagi kamu yang belum tahu, Infinix HOT 50i meluncur dengan panel seluas 6,7 inci. Meningkat kurang lebih sekitar 1,2 inci dari Infinix HOT 40i yang sebelumnya hanya mempunyai layar 5,56 inci. Perbedaan bentang tersebut seharusnya akan cukup terasa sehingga bisa menikmati layar lebih luas.

Namun uniknya, resolusi layar Infinix HOT 40i justru sedikit lebih banyak. Panel yang digunakan olehnya mendukung tampilan gambar hingga 1612 x 720 piksel sementara Infinix HOT 50i hanya 1600 x 720 piksel. Soal ketajaman gambar, seharusnya terbilang sama karena keduanya masih membawa 720p.

Selaras dengan ukurannya, layar Infinix HOT 50i di sisi lain juga mempunyai dukungan animasi yang lebih baik. Perangkat tersebut kini menggunakan panel dengan refresh rate hingga 120Hz saat Infinix HOT 40i sebelumnya hanya sampai 90Hz.

Sama-sama mengandalkan panel IPS, tingkat kecerahan yang ditawarkan juga lebih tinggi. Infinix HOT 40i hanya mampu menangani sampai 480nits sedangkan Infinix HOT 50i kini bisa sampai 500nits sehingga akan sedikit lebih baik ketika dilihat di bawah terik matahari.

Beralih ke bagian dalam, kedua perangkat buatan Infinix tersebut juga tercatat membawa chipset yang sangat berlainan. Infinix HOT 40i mengandalkan Unisoc T606 sementara Infinix HOT 50i menggunakan chipset MediaTek Helio G81.

Kemampuan kedua chipset tersebut sebenarnya cukup setara. Hanya saja dengan konfigurasi memori yang berlainan, kinerja yang ditawarkan oleh Infinix HOT 40i dan HOT 50i kemungkinan akan sedikit berbeda, khususnya dalam hal multitasking.

Infinix HOT 40i Vs Infinix HOT 50i - 2

Infinix HOT 50i

Untuk menemani chipset-nya, Infinix HOT 40i dan HOT 50i memang mempunyai konfigurasi memori yang sedikit berbeda. Keduanya dalam hal ini secara berturut-turut mempunyai RAM berkapasitas 8GB dan 6GB.

Penyimpanan yang ditawarkan pun mengikutinya. Infinix HOT 50i kini mempunyai media internal yang lebih kecil di mana hanya sampai 128GB saja, padahal Infinix HOT 40i sebelumnya sudah 256GB sehingga kamu akan lebih terbatas dalam memasang aplikasi atau menyimpan data pribadi.

Penyesuaian pada bagian mesin ini sayangnya juga diikuti oleh sektor kamera. Infinix HOT 50i kini mempunyai dukungan lensa depan maupun utama dengan resolusi yang lebih rendah ketimbang Infinix HOT 40i.

Dalam hal ini, Infinix HOT 50i hanya dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 48MP sementara pendahulunya sudah 50MP. Kamera depannya pun diganti menjadi 8MP padahal sebelumnya sudah 32MP.

Namun tentu resolusi bukan segalanya dalam hal fotografi karena banyak faktor yang mempengaruhi seperti lensa dan teknologi pemrosesan. Namun yang pasti, resolusi lebih tinggi secara umum akan menghasilkan gambar lebih tajam

Sebagai ganti, Infinix HOT 50i kini dilengkapi dengan dukungan speaker stereo ganda yang belum hadir pada Infinix HOT 40i. Tingkat volume-nya pun dapat disetel hingga 300 persen saat sebelumnya hanya 200 persen.

Dengan berbagai peningkatan dan penyesuaiannya, Infinix HOT 50i menariknya dipasarkan dengan harga awal yang lebih murah. Perangkat tersebut dapat dibeli hanya dengan mengeluarkan dana Rp1.449.000 padahal Infinix HOT 40i memerlukan Rp1.629.000.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar