ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

6 Kelebihan dan Kekurangan TECNO SPARK Go 1, Definisi Ulang HP Entri!

Gadgetren – Perangkat TECNO SPARK Go 1 yang belum lama meluncur bisa menjadi kandidat utama saat kita ingin meminang ponsel baru dengan banderol harga di kisaran angka Rp1 juta.

Di Indonesia, perangkat tersebut tersedia dalam tiga varian memori yang dapat dipinang mulai dari Rp929.000, Rp1.049.000, hingga Rp1.159.000. Kita pun dapat mempertimbangkannya sesuai kebutuhan maupun ketersediaan dana.

Yang sangat menarik, ponsel entri dari Tecno tersebut dilengkapi dengan beberapa dukungan yang sangat menggoda untuk kisaran harga Rp1 jutaan. Kita pun dapat melihatnya sebagai keunggulan perangkat tersebut.

Kelebihan TECNO SPARK Go 1

1. Paling Tangguh di Kelasnya

Dengan varian termurah yang dijual kurang dari Rp1 juta, TECNO SPARK Go 1 membawa bodi paling tangguh di kelasnya. Perangkat tersebut bakalan cocok buat mereka yang sedang mencari ponsel murah yang mampu diajak beraktivitas tanpa khawatir cepat rusak.

Perangkat tersebut di antaranya hadir dengan fitur tahan percikan air dan debu. Secara khusus, Tecno pun sudah memastikan ketangguhannya lewat sertifikasi IP54 yang ikut tersemat sebagai salah satu dukungan.

Tidak cukup sampai di situ, ketangguhan bodi TECNO SPARK Go 1 juga sudah terbukti dalam berbagai uji keandalan. Perangkat tersebut tercatat berhasil menjalani tes ekstrem tanpa kerusakan yang mengganggu pengoperasian.

Berbagai tes yang sudah diterapkan meliputi tes jatuh dari ketinggian 1,5 meter sebanyak 22 ribu kali, dipelintir secara ekstrem sampai 2.000 kali, maupun diputar dalam mesin rol hingga 600 kali.

2. Layar dengan Tampilan Menawan

Keunggulan TECNO SPARK Go 1 juga sangat terlihat pada bagian layarnya. Perangkat tersebut soalnya sudah mengadopsi panel dengan desain punch hole pada saat ponsel lain masih menggunakan notch sebagai tempat kamera.

Kelebihan dan Kekurangan TECNO SPARK Go 1 - 1

Penggunaan desain punch hole ini tak hanya membuat layar perangkat menjadi terlihat mutakhir tetapi juga mampu menampilkan gambar secara lebih leluasa. Padahal secara teknis, TECNO SPARK Go 1 sudah memakai panel yang berukuran sangat luas.

Bagi kamu yang belum tahu, TECNO SPARK Go 1 sudah meluncur dengan panel layar yang membentang hingga 6,67 inci. Resolusinya mendukung tampilan gambar sampai HD+ (1600 x 720 piksel).

Layar TECNO SPARK Go 1 juga menjanjikan tampilan animasi gambar yang benar-benar halus. Berbagai konten yang mendukung dapat ditampilkan dengan refresh rate sampai 120Hz di mana menjadi paling tinggi di rentang harganya.

3. Baterai Besar

Untuk menjalani aktivitas sehari-hari yang padat, kita juga tidak perlu khawatir perangkat akan kehabisan daya. TECNO SPARK Go 1 dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Baterai perangkat tersebut disebut-sebut dapat menampung hingga 5.000mAh. Jika sesuai dengan klaimnya, kita bahkan dapat menemukan TECNO SPARK Go 1 dalam keadaan tetap menyala setelah 60 hari dengan mode siaga.

Untuk pemakaian yang lebih intensif, perangkat tersebut pun dapat bertahan sampai 19 jam untuk menonton tayangan YouTube, 31 jam untuk melakukan panggilan telepon, atau 101 jam untuk memutar musik.

Pengisian daya di TECNO SPARK Go 1 juga sudah mendukung sampai 15W. Bukan yang paling cepat untuk perangkat di masa sekarang, tetapi sudah tergolong tinggi jika dibandingkan ponsel-ponsel sekelasnya.

4. Konfigurasi Kamera Menarik

Meluncur di pasar entri, TECNO SPARK Go 1 juga dilengkapi dengan sistem kamera yang sudah cukup memadai untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari sekadar konferensi video atau membagikan momen penting ke media sosial.

Kamera utama perangkat tersebut sudah menggunakan sensor yang mampu menangani pengambilan gambar sampai 13MP. Sementara untuk kamera depannya, tersemat sensor yang beresolusi hingga 8MP.

5. Bawa Sejumlah Fitur Unggulan

Meskipun dibanderol sangat terjangkau, TECNO SPARK Go 1 menariknya sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur mutakhir sebagai keunggulan. Perangkat tersebut membawa sejumlah dukungan tambahan untuk mempermudah aktivitas.

Ketersediaan fitur pemindai sidik jari termasuk di dalamnya. TECNO SPARK Go 1 mempunyai sensor tertanam di sisi samping bersama tombol Power untuk memudahkan kita membuka kunci atau PIN.

Dukungan pada TECNO SPARK Go 1 juga semakin lengkap dengan adanya speaker ganda yang menjanjikan keluaran suara lebih keras. Kualitasnya pun lebih terjamin dengan penggunaan teknologi DTS.

Kekurangan TECNO SPARK Go 1

1. Menggunakan Android Go Edition

Hadir dengan sistem Android 14 Go Edition, TECNO SPARK Go 1 menjanjikan pengoperasian yang sangat lancar. Kelancarannya bahkan sudah dijamin oleh pihak Tecno hingga selama empat tahun pemakaian.

Sayangnya, penggunaan sistem Android Go Edition bisa membuat pengalaman pemakaian para pengguna terasa kurang lengkap. Sistem ini umumnya akan memangkas sejumlah fitur agar dapat berjalan secara lebih ringan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar