ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

RazerCon 2024 Pamerkan Produk Gaming Baru, Ada Headset Gaming Hingga Cooling Pad

RazerCon 2024 Pamerkan Produk Gaming Baru, Ada Headset Gaming Hingga Cooling Pad

Gadgetren  – Dalam ajang teknologi RazerCon 2024, produsen perangkat komputasi untuk game dan aksesoris gaming Razer dikabarkan telah memperkenalkan rangkaian produk-produk terbarunya yang mencakup Razer Freyja, Razer Kraken V4 Pro, Razer Laptop Cooling Pad, Razer Blade 18, software Razer Synapse 4, dan Razer Boomslang.

Di RazerCon 2024, produk-produk tersebut telah dipamerkan kepada komunitas gaming global. Semua produk-produk terbaru dari Razer ini menawarkan kebutuhan perangkat gaming yang lebih canggih lagi dari sebelumnya.

Kecuali Razer Laptop Cooling Pad, semuanya sudah tersedia di pasar global melalui Razer.com maupun reseller resmi. Sedangkan produk Cooling Pada akan hadir pada kuartal empat tahun 2024 atau akhir tahun. Mengenai detail harganya bisa kamu lihat di bawah ini:

  • Razer Freyja – $299,99 atau setara Rp4,5 jutaan.
  • Razer Kraken V4 Pro – $399,99 atau setara Rp6 jutaan.
  • Razer Laptop Cooling Pad – $149,99 atau setara Rp2,2 jutaan.
  • Razer Blade 18 – US$2.999,99 atau setara Rp45 jutaan.

Lebih jauh, Razer Freyja merupakan bantal gaming HD Haptic yang ditenagai oleh Razer Sensa HD Haptics. Bantall gaming ini uniknya menghadirkan sensasi taktil dinamis yang dapat menghidupkan setiap sesi gaming pengguna.

Mulai dari pengguna dapat ikut merasakan ledakan di medan perang hingga getaran halus detak jantung yang berdetak cepat saat misi siluman, Razer Freyja memungkinkan gamer untuk merasakan umpan balik sensorik yang disebut detail.

Dengan beberapa opsi konektivitas termasuk Razer HyperSpeed Wireless dan Bluetooth, pengguna dapat menikmati interaksi yang mudah di PC dan perangkat Android melalui aplikasi Razer Nexus. Pemain juga dapat mempersonalisasi umpan balik taktil mereka melalui Razer Synapse 4, di mana level intensitas dapat disesuaikan, atau memilih dari preset haptik imersif.

Razer-Freyja

Sementara Razer Kraken V4 Pro merupakan headset gaming generasi tebaru dalam lini Kraken V4. Headset gaming nirkabel ini ditenagai oleh Razer Sensa HD Haptics dan Razer Chroma RGB, serta dilengkapi dengan OLED Control Hub untuk memberikan komando dan fleksibilitas pengguna untuk pengalaman gaming yang imersif.

Dengan teknologi Sensa HD Haptics yang terintegrasi langsung ke dalam judul-judul besar seperti Hogwarts Legacy, Stalker 2, Final Fantasy 16, dan Silent Hill 2.

Selanjutnya Razer Laptop Cooling Pad adalah pendingin pintar laptop gaming yang disebut akan dapat menjaga sesi gaming intens pemain lebih lama. Pendingin cerdas ini kompatibel dengan laptop berukuran 14” hingga 18”.

Cooling pad ini dibekali fitur kontrol kipas pintar, ruang tekanan kedap udara, dan tiga bingkai magnetik. Dengan pendinginan pintar yang diaktifkan, Razer Laptop Cooling Pad akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan kipas berdasarkan suhu komponen utama untuk rasio kebisingan dan kinerja yang optimal dengan upaya minimal.

 Razer-Laptop-Cooling-Pad

Cooling pad ini juga dilengkapi dengan tombol multifungsi yang dapat dipetakan ulang untuk mengontrol kecepatan kipas dan pencahayaan Razer Chroma RGB yang menghiasi bagian depan penyangga.

Melalui Razer Synapse, pengguna dapat mengakses kurva kipas yang telah ditetapkan atau dipersonalisasi untuk efisiensi pendinginan otomatis. Untuk penggunaan jangka panjang, filter debu disertakan untuk mengurangi jumlah kontaminan asing yang masuk saat kipas mendinginkan sistem dari waktu ke waktu.

Berikutnya Razer kini melalui laptop gaming model Razer Blade 18” tahun 2024 menawarkan konektivitas mumpuni menggunakan Thunderbolt 5 yang memungkinkan laptop dapat terhubung ke dua PC dan berbagai periferal seperti keyboard, mouse, atau monitor hingga dapat melakukan transfer file dengan kecepatan sangat tinggi hingga 40Gbps.

Laptop Raze Blade 18” ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 HX Series dan didukung prosesor gratifs NVIDIA GeForce RTX 40 Series. Layarnya menawarkan resolusi 4K dan refresh rate tinggi hingga 200Hz.

Razer-Blade-18.

Setelah hampir satu tahun pengujian beta intensif dan masukan berharga dari komunitas setia pihaknya, Razer secara resmi merilis Razer Synapse 4 baru. Software ini telah disetel untuk memberikan tingkat kustomisasi, kinerja, dan kemudahan penggunaan.

Pemrosesannya diklaim naik sebesar 30% dibandingkan pendahulunya sehingga memungkinkan gamer melakukan tugas-tugas populer seperti pembuatan makro, konfigurasi pengaturan, dan instalasi driver dengan lebih efisien.

Synapse 4 juga memperkenalkan antarmuka pengguna yang dimodernisasi untuk navigasi yang lebih sederhana dan kustomisasi yang lebih terstruktur, termasuk tips melayang dan manajemen pengaturan terpusat.

Razer-Synapse-4.

Dalam ajang RazerCon, Razer juga mengabarkan bahwa pada tahun 2025, bersama perayaan ulang tahun ke-20 mereka, pihaknya akan menghadirkan mouse ikonik Razer Boomslang generasi baru.

Razer Boomslang akan kembali dalam edisi terbatas ultra, yang menampilkan pembaruan canggih modern yang menawarkan pembaruan lebih mutakhir. Informasi detail terkait Razer Boomslang dikabarkan akan dibagikan mendekati rilis pada tahun 2025.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar