ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Rekomendasi

5 Pilihan Merek Casing Tahan Banting Supaya HP Lebih Aman

Gadgetren – Tidak sedikit orang yang tidak sengaja menjatuhkan ponsel ketika melakukan aktivitas sehari-hari sehingga membutuhkan keamanan lebih.

Melihat peluang tersebut, berbagai merek terkenal membuat casing tahan banting untuk memberikan perlindungan ekstra pada ponsel agar tidak mudah retak, pecak, dan rusak ketika terjatuh.

Biasanya memang casing tahan banting mempunyai desain rugged dan tebal karena memang diciptakan untuk menahan benturan ketika ponsel terjatuh sehingga cukup mudah untuk membedakannya dari casing biasa. Kamu pun bisa melihat beberapa merek berikut yang terkenal akan casing tahan banting mereka.

1. UAG

Casing Tahan Banting - Feature

Under Armor Gear atau UAG merupakan salah satu merek casing tahan banting yang terkenal saat ini. UAG sendiri didirikan sejak tahun 2021 di Orange County, California, Amerika Serikat.

Kini UAG sudah menghadirkan beragam casing tahan banting untuk ponsel berbasis Android dan iPhone. Bahkan sudah banyak casing UAG yang memiliki sertifikasi Standar Militer (MIL-STD 810G) sehingga terbukti tahan banting dan benturan.

Rata-rata casing UAG bisa dibilang terlihat tebal untuk memberikan perlindungan yang menyeluruh. Namun desainnya tetap terlihat menarik ketika terpasang pada ponsel dan tentunya mampu membuat ponsel lebih tahan banting.

2. ZAGG

Casing Tahan Banting - ZAGG

Selain memproduksi berbagai casing dengan desain menarik untuk ponsel, ZAGG juga turut menciptakan casing tahan banting pada beberapa perangkat berbasis Android dan iPhone.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2005 ini telah menjadi salah satu perusahaan aksesori ponsel yang sudah memasarkan produknya secara global, termasuk ke Indonesia.

Tidak hanya memproduksi casing saja, ZAGG juga turut meluncurkan beragam produk aksesori menarik lainnya untuk menunjang ponsel seperti screen protector, powerbank, kabel data, keyboard, stylus, dan lainnya.

3. Nillkin

Casing Tahan Banting - Nillkin

Nama Nillkin sudah terkenal secara global sebagai merek yang menghadirkan beragam casing tahan banting untuk ponsel dan perangkat mobile lainnya. Casing besutan Nillkin pun mempunyai desain yang menarik.

Apalagi pada beberapa casing tahan bantingnya, Nillkin juga menyematkan pelindung buka tutup kamera sehingga kaca di luar kameranya dapat terlindungi dari debu maupun goresan.

4. Spigen

Casing Tahan Banting - Spigen

Diluncurkan sejak tahun 2008, merek Spigen telah terkenal secara global dalam menyediakan beragam aksesori ponsel yang premium seperti casing standar, casing tahan banting, casing untuk smartwatch, casing untuk tablet, dan lainnya.

Sama seperti Nillkin, nama Spigen sudah cukup lama berlalu lalang di segmen casing ponsel khususnya pada ponsel-ponsel yang cukup populer seperti Galaxy A dan S Series dari Samsung.

5. Ringke

Casing Tahan Banting - Ringke

Ringke menjadi salah satu merek casing ponsel yang cukup dikenal lewat lini andalannya seri Fusion. Untuk casing yang tahan banting, Ringke telah menghadirkan seri Fusion X dan Rugged ke berbagai merek ponsel.

Tidak hanya sampai di situ saja, Ringke juga turut menghadirkan berbagai casing untuk perangkat lain seperti iPad, tablet, smartwatch, bahkan hingga screen protector dan pelindung kaca kamera.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar