ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghilangkan Komentar Saat Live Instagram

Gadgetren – Melakukan live di Instagram memungkinkan kamu dapat menyiarkan video secara langsung kepada pengikut untuk berinteraksi secara real-time, menjawab pertanyaan, atau berbagi momen.

Ketika live, kamu perlu memastikan koneksi stabil dan kencang sehingga siaran dapat berjalan dengan lancar. Sebelum memulai, kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan seperti menambahkan judul live atau memilih untuk siapa live ini akan tampil.

Sementara untuk menghilangkan komentar saat live di Instagram, kamu bisa melakukannya dengan mudah melalui pengaturan yang sudah disediakan.

Cara Menghilangkan Komentar di Live Instagram

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Lalu geser layar ke kanan atau ketuk ikon kamera di pojok kiri atas.
  • Pilih opsi Live di bagian bawah layar untuk memulai siaran langsung.live-streaming-ig
  • Setelah siaran langsung dimulai, kamu akan melihat komentar dari penonton muncul di bagian bawah layar.
  • Lalu ketuk tiga titik vertikal opsi lainnya di samping kolom komentar.
  • Pilih Matikan Komentar dari opsi yang muncul.

Dengan begitu, komentar penonton tidak akan lagi muncul selama siaran langsung, namun penonton masih bisa menyaksikan live stream. Jika kamu ingin mengaktifkan kembali komentar, maka bisa ketuk tiga titik vertikal di samping layar tempat komentar biasa muncul dan pilih opsi Aktifkan Komentar.

Pengguna Instagram ketika live kerap menghilangkan komentar dengan beberapa alasan khusus seperti untuk menghindari komentar negatif atau spam.

Selain itu juga membantu menghindari gangguan dari komentar yang tidak diinginkan, seperti spam atau trolling. Dengan begitu kreator dapat lebih fokus pada konten yang sedang disampaikan tanpa adanya gangguan maupun distraksi.

Menghilangkan komentar saat live juga dapat menjaga siaran lebih terfokus tanpa ada teks yang memenuhi layar. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat mengelola komentar selama siaran langsung di Instagram sesuai kebutuhan.

Sementara untuk melakukan live, sebaiknya kamu harus tentukan tema atau topik yang ingin kamu bahas agar tidak membosankan. Selain itu juga informasikan kepada pengikut melalui story atau feed kapan akan live.

Jika kamu mengaktifkan komentar, maka kamu harus siap menjawab pertanyaan dan membalas komentar untuk menciptakan suasana yang interaktif.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar