ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Signify Rilis Produk Penerangan Philips UltraEfficient LED yang Hemat EnergiĀ 

Signify Rilis Produk Penerangan Philips UltraEfficient LED yang Hemat EnergiĀ 

Gadgetren – Signify melalui produk lampu penerangan Philips secara resmi telah merilis rangkaian produk terbarunya yang bernama Philips UltraEfficient LED.

Produk barunya ini menawarkan teknologi penerangan dengan standar baru yang memungkinkan penggunaannya hemat energi untuk keberlanjutan kehidupan.

Dengan teknologi yang disebut UltraEfficient ini, Signify mengklaim bahwa penerangan dengan produknya itu akan dapat menghemat energi sebesar 14% hingga 50% lebih tinggi dibandingkan dengan LED standar.

Selain itu rangkaian UltraEfficient LED juga dapat mengurangi emisi CO2 namun tetap dapat mempertahankan kualitas cahaya penerangan dan sekaligus dapat mengurangi limbah dan biaya operasional.

Ketahanan penggunaannya diklaim memiliki masa pakai hingga 100.000 jam. Kemudian penerangannya juga disebut lebih tahan lama 1,5 hingga 3 kali dari alternatif LED standar.

Ada beragam produk UltraEfficient LED yang ditawarkan khususnya untuk area publik yaitu ReadFlair Pro UltraEfficient yang diletakkan di pinggir jalan dan Tango Pro UltraEffiecient yang dapat digunakan untuk penerangan area publik lainnya seperti lapangan.

Kemudian juga ada untuk ritel dan perhotelan melalui produk GreenSpace G6 UltraEfficient, FlexCove Pro UltraEfficient, dan LuxSpace Pro UltraEfficient. Lalu ada untuk area industri dan perkantoran melalui produk PowerBalance G4 UltraEfficient, GreenPerform Panel UltraEfficient, SlimBalance G3 UltraEfficient dan GreenPerform Elite Higbay G2 UltraEfficient.

Produk-Philips-UltraEfficient-LED

Untuk mengembangkan produk UltraEfficient LED ini, pihak Siginify telah melakukan riset sehingga menjadikan teknologi LED ini dapat menghasilkan hingga 210 lumen per watt dengan CRI yang tinggi (CRI>90).

Teknologi UltraEfficient LED ini menggunakan LED chip dan driver yang dikembangkan sendiri oleh Signify. Selain itu memiliki masa pakai yang lebih lama karena telah mengoptimalkan driver berbasis mini converter dengan efisiensi +11%.

Untuk bisa mendapatkan efisiensi energi ketika menggunakan produk UltraEfficient LED pengguna bisa menghubungkan dengan sistem pencahayaan Interact.

Interact merupakan sistem penerangan Signify berbasis IoT yang dikendalikan oleh dasbor berteknologi cerdas yang dapat memberi kemudahan bagi pengguna untuk memonitor dan mengatur titik-titik lampu jarak jauh dan secara real-time.

Lampu-jalan-UltraEfficient-LED

Bersamaan dengan peluncuran produk UltraEfficient LED, Signify juga turut mendukung program pemerintah dalam mengurangi emisi karbon terkait pencahayaan di berbagai sektor di antaranya PJU dan bangunan gedung.

Dengan begitu Signify turut membantu pemerintah hingga pelaku industri untuk mencapai target keberlanjutan dengan memperkenalkan inovasi UltraEfficient LED. Signify juga mendorong kolaborasi lintas sektor dalam upaya pengurangan emisi karbon melalui inisiatif Green Switch agar manfaat penghematan energi bisa dirasakan masyarakat secara luas.

Firmans Nur Gafi selaku Head of Public Segment Signify Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya turut berkontribusi terhadap industri pencahayaan untuk mencapai target NZE 2060.

ā€œKalau lihat penggunaan saat ini masih ada lampu jalan yang konvensional. Baik indoor juga, bangunan komersial masih menggunakan yang merkuri kita sebutnya. Peralihan menjadi UltraEfficient LED ini membantu program pemerintah untuk dapat mencapai zero emisi karbon penurunan dari konsumsi energi,ā€ terangnya.

Lebih jauh, Firmans mengungkapkan bangunan pemerintah sendiri kini sudah diwajibkan untuk beralih ke hemat energi. Untuk itu pihaknya gencar melakukan sosialisasi ke instansi pemerintah maupun sektor industri.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar