Berita Smartphone

Alcatel Rilis A5 LED dengan Back Cover Lampu LED Array yang Unik

Salah satu vendor asal Perancis, Alcatel, baru saja meluncurkan berbagai smartphone terbarunya dalam ajang bergengsi MWC 2017 di Barcelona. Dari 3 smartphone yang dirilisnya, Alcatel A5 LED merupakan yang paling menarik.

Perangkat yang satu ini dibekali dengan casing belakang (back cover) yang memiliki lampu LED array unik yang bisa menyala secara dinamis yang dapat menghasilkan pola lampu notifikasi dengan menarik. Bahkan LED array ini bisa diatur dengan aplikasi bawaan smartphone untuk menampilkan pola ketika sedang memainkan musik.

Dari sektor hardware, Alcatel A5 LED memiliki prosesor MediaTek MT6753 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Dari sektor kameranya, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depannya 5 MP.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 4.2, GPS, baterai berkapasitas 2.800 mAh, prort microUSB, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow telah hadir dalam A5 LED. Sayangnya harga dan waktu penjualan resmi dari smartphone ini diungkapkan oleh pihak Alcatel.

[sumber : GSMArena]

Leave a Comment