ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

vivo V40 Lite Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocorannya

vivo V40 Lite Segera Hadir di Indonesia, Ini Bocorannya

Gadgetren – vivo Indonesia dikabarkan akan segera membawa keluarga baru dari vivo V40 yaitu vivo V40 Lite yang juga akan didukung kemampuan akselerasi AI untuk membantu memudahkan aktivitas pengguna sehari-hari dan mengoptimalkan hasil fotografi.

Mengenai tanggal peluncurannya di Indonesia, vivo 40 Lite akan dirilis pada tanggal 25 September 2024 mendatang. Sembari menantikan kehadirannya, vivo secara resmi telah mengungkap sejumlah fitur-fiturnya termasuk tampilan desain yang akan diusung vivo V40 Lite.

Handphone ini akan menawarkan tiga varian warna Titanium Silver, Carbon Black, dan Pearl Violet. Warna Titanium Silver disebut terinspirasi dari kerajinan perak tradisional Indonesia sementara Carbon Black menghadirkan warna hitam pekat klasik. Kemudian varian Pearl Violet merupakan warna ungu yang juga bisa mengeluarkan warna merah muda.

vivo V40 Lite juga akan tampil dengan bingkai datar dengan sudut melengkung. Perangkat ini juga akan memberikan sejumlah fitur-fitur AI untuk ponsel kelas menengah. Adapun fitur-fitur AI yang akan dihadirkan ialah AI Erase dan AI Aura Light Portrait.

Dengan AI Erase, pengguna akan dapat menghilangkan objek yang tidak diinginkan pada hasil foto dengan mudah dan natural, tanpa meninggalkan jejak bekas editing yang mencolok. Di bagian modul kamera belakang, vivo V40 Lite akan didukung AI Aura Light Portrait, sebuah pencahayaan yang berbeda dengan flash.

Fitur AI lainnya yang juga akan diberikan yaitu AI Photo Enhance yang dapat membuat gambar lawas atau foto kenangan yang berharga dapat seperti baru. Selain itu ada AI Document yang memungkinkan pengguna dapat mengambil teks pada foto menjadi dokumen dengan mudah dan cepat.

vivo-V40-Lite

Layar vivo V40 Lite akan mendukung panel AMOLED dan refresh rate hingga 120Hz serta akan didukung sistem audio dual stereo speaker. Kemudian volume suara yang dikeluarkan disebut dapat ditingkatkan hingga 300%.

Baterai vivo V40 Lite akan dilengkapi pengisian cepat 80W yang memungkinkan pengisian daya dari 0% menjadi 45% hanya dapat berlangsung singkat yaitu 15 menit. Kesehatan baterainya juga dijamin hingga 4 tahun siklus pemakaian.

Soal fotografi, vivo V40 Lite akan menggunakan kamera depan beresolusi 32MP dan di belakang akan didukung konfigurasi dua kamera yaitu lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX882 dengan 2x Zoom yang juga dapat menghasilkan foto portrait dan lensa sudut lebar 8MP dengan bukaan 120°.

Menurut pantauan tim Gadgetren, menariknya vivo V40 Lite sudah terpampang di toko online Tokopedia dengan harga banderol Rp4.299.000 untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB yang tertera didukung garansi resmi.

Pada foto keterangan produknya, vivo V40 Lite akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 Octa-Core 4nm 2,2 GHz. Baterainya akan memiliki kapasitas 5500mAh.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar