ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tablet

Bedanya Infinix XPAD 4G LTE dan Infinix XPAD WiFi Only, Bukan Hanya Jaringan!

Gadgetren – Infinix XPAD kini tak hanya memiliki versi WiFi Only. Seperti apa yang sudah dijanjikan sebelumnya, lini keluarga tablet pertama Infinix tersebut telah memperkenalkan versi selulernya.

Karena meluncur dalam lini keluarga yang sama, kedua versi XPAD secara umum mempunyai spesifikasi dan dukungan yang sangat mirip. Keduanya mengandalkan layar, dapur pacu, kamera, baterai, hingga antarmuka sistem yang sama.

Meskipun secara keseluruhan terlihat mirip, XPAD 4G LTE dan XPAD WiFi Only tetap mempunyai sejumlah perbedaan. Kita dapat mempertimbangkannya saat perlu memilih salah satu di antara kedua perangkat tersebut.

Perbedaan Infinix XPAD 4G LTE Vs Infinix XPAD WiFi Only

Seperti apa yang sudah kita tahu bersama, perbedaan utama dari keduanya terletak pada ketersediaan dukungan jaringan seluler. XPAD 4G LTE sudah mendukungnya sementara saudaranya hanya bisa terhubung lewat WiFi saja.

Penting untuk diingat, ketersediaan jaringan seluler ini bukan hanya terletak pada sisi peranti lunak yang bisa diakali lewat pembaruan. XPAD WiFi Only sama sekali tidak memiliki komponen yang memungkinkannya. Slot kartu perangkat tersebut bahkan hanya menyediakan tempat untuk MicroSD saja.

Selain ketersediaan jaringan seluler, XPAD 4G LTE juga mempunyai kinerja yang secara teori bisa lebih unggul dari saudaranya. Keduanya memang sama-sama mengandalkan chipset MediaTek Helio G99 tetapi konfigurasi memorinya sangat berbeda.

Infinix XPAD 4G Vs XPAD WiFi - 1

Dalam hal ini, XPAD 4G LTE sudah menggunakan RAM sebesar 8GB. Perangkat tersebut seharusnya bisa lebih mumpuni untuk menangani banyak tugas sekaligus daripada versi WiFi Only yang hanya memiliki kapasitas 4GB.

XPAD 4G LTE sayangnya hanya menyediakan varian memori tunggal dengan ruang penyimpanan sebesar 256GB. Padahal sebelumnya, XPAD WiFi Only sudah tersedia dalam dua opsi media internal yang bisa dipilih antara 128GB atau 256GB.

Infinix XPAD 4G Vs XPAD WiFi - 2

Dengan keunggulan yang ditawarkan, XPAD 4G LTE juga tersedia dengan harga yang lebih mahal. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga Rp2.499.000 sementara kedua varian saudaranya hanya Rp1.899.000 dan Rp2.099.000.

Yang cukup menarik, XPAD 4G LTE di sisi lain tersedia secara eksklusif melalui Telkomsel BundlingMAX. Kita yang membeli perangkat tersebut berkesempatan memperoleh kuota internet 21GB per bulan seharga Rp40 ribu setelah melakukan isi ulang pulsa senilai Rp50 ribu.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar