ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tablet

7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix XPAD 4G LTE, Semakin Menarik!

Gadgetren – Infinix akhirnya memenuhi janji mereka untuk melengkapi jajaran Infinix XPAD di Indonesia dengan versi selulernya. Tablet tersebut kini pun sudah bisa dipinang dengan harga Rp2.499.000.

Secara umum, tablet baru Infinix tersebut mempunyai spesifikasi sangat mirip dengan XPAD versi WiFi Only yang meluncur sebelumnya. Perbedaan utamanya hanya terletak pada dukungan koneksi seluler yang ditawarkan.

Dengan spesifikasi yang hampir mirip, XPAD 4G LTE tentu dapat menjadi opsi yang tak kalah menarik. Kita hanya perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya sebelum memutuskan untuk membeli perangkat tersebut.

Kelebihan Infinix XPAD 4G LTE

1. Layar Luas Beranimasi Tinggi

Sama seperti saudaranya, XPAD 4G LTE juga meluncur dengan dukungan layar berukuran luas. Perangkat tersebut sudah bisa digunakan untuk bekerja hingga menikmati hiburan dengan tampilan yang lebih memuaskan.

Layar perangkat tersebut sudah menggunakan panel LCD berukuran hingga seluas 11 inci. Yang mana secara teknis, sudah cukup untuk menampilkan berbagai macam konten dengan lebih lega.

Terlebih lagi, panelnya pun menjanjikan tampilan yang jelas dan tajam. Resolusinya sudah mendukung tayangan gambar hingga Full HD+ (1200 x 1920 piksel) yang tergolong tinggi untuk rentang harganya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix XPAD 4G LTE - 2

Untuk memanjakan mata para pengguna, XPAD 4G LTE juga sudah dilengkapi dengan dukungan refresh rate tinggi yang mana secara teori mampu menangani hingga 90Hz. Ini memungkinkan berbagai konten ditampilkan dengan animasi yang terlihat lebih mulus.

2. Konfigurasi Mesin Menjanjikan

Bermain game dengan tablet tersebut juga sudah sangat memungkinkan. XPAD 4G LTE soalnya mengemas konfigurasi mesin yang menjanjikan. Chipset hingga dukungan memorinya terbilang cukup mumpuni.

Bagi kamu yang belum tahu, XPAD 4G LTE sudah dipersenjatai dengan MediaTek Helio G99 (6nm) berkecepatan hingga 2,2GHz sebagai dapur pacu. Chipset ini dipadukan dengan RAM dan penyimpanan berkapasitas besar.

Tanpa memanfaatkan fitur ekspansi memori, perangkat tersebut sudah mengemas RAM berkapasitas 8GB. Kita pun sudah dapat memakainya untuk mengerjakan berbagai rutinitas harian dengan lancar.

Sementara untuk penyimpanan, perangkat tersebut mengemas media internal berkapasitas 256GB. Terdapat juga slot kartu MicroSD yang dapat digunakan untuk menambahkan ruang sampai 1TB jika masih diperlukan.

3. Baterai Besar

Di dalam bodinya yang lebar, XPAD 4G LTE juga menyimpan dukungan baterai yang sangat baik. Kita pun tidak perlu khawatir perangkat akan cepat kehabisan daya ketika digunakan untuk beraktivitas.

Baterai XPAD 4G LTE secara teknis dapat menampung daya hingga sebesar 7.000mAh. Kapasitasnya sudah cukup untuk mengerjakan berbagai aktivitas seperti bekerja hingga menikmati hiburan dengan durasi yang panjang.

Menemani baterainya, XPAD 4G LTE dilengkapi dengan pengisian daya 18W. Teknologi ini diklaim mampu mengisi hingga kapasitas 50 persen hanya dalam kurun waktu sekitar 40 menit.

Teknologi pengisian ini memang masih kalah jika dibandingkan dengan apa yang digunakan oleh berbagai perangkat di masa sekarang. Hanya saja, terbilang lebih unggul jika mempertimbangkan tablet dengan harga serupa.

4. Bodi Premium

Yang membuat XPAD 4G LTE semakin menarik, bodinya sudah menggunakan material metal dengan desain unibody. Sisi sampingnya dibuat menyatu dengan penutup belakang yang dibalut warna Titan Gold, Stellar Grey, atau Frost Blue.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix XPAD 4G LTE - 1

Desain yang digunakan XPAD 4G LTE juga terlihat menarik. Perangkat tersebut sudah menggunakan bentuk mengotak seperti ponsel dan tablet di masa sekarang. Bodinya pun tergolong cukup tipis karena hanya memiliki ketebalan hingga 7,58mm.

Bobot XPAD 4G LTE juga terbilang sangat ringan. Perangkat tersebut hanya seberat 496 gram. Masih cukup nyaman digunakan beraktivitas dalam waktu lama tanpa perlu mencari tempat untuk meletakkannya.

5. Bawa Sejumlah Fitur Menarik

Ketersediaan dukungan koneksi seluler juga menjadi salah satu keunggulan yang tak boleh dilewatkan. Dengan dukungan ini, kita soalnya tidak perlu bersusah payah mencari jaringan WiFi saat ingin mengakses layanan internet.

Seperti saudaranya, XPAD 4G LTE juga membawa empat buah speaker stereo yang diletakkan secara simetri. Dua speaker di sebelah kanan dan dua sisanya di sebelah kiri jika dilihat secara horizontal.

Selain speaker stereo, XPAD 4G LTE juga masih dilengkapi dengan jack audio 3,5mm yang diletakkan di samping kanan bersama antarmuka USB Type-C. Dukungan ini tentu dapat memudahkan kita saat perlu memasang headset atau headphone kabel.

Kekurangan Infinix XPAD 4G LTE

1. Jaminan Pembaruan Singkat

Meskipun membawa berbagai keunggulan, jaminan pembaruan untuk XPAD 4G LTE sayangnya tergolong singkat. Lini keluarga perangkat tersebut disebut-sebut hanya akan memperoleh tambalan patch keamanan hingga selama dua tahun.

Namun untungnya, Infinix sudah menggunakan Android 14 yang tergolong sangat baru. Kompabilitas perangkat dengan berbagai aplikasi dan game masih akan berlangsung sangat lama.

2. Varian Memori Terbatas

Berbeda dari versi WiFi only, XPAD 4G LTE juga mempunyai varian memori yang terbatas. Perangkat tersebut hanya tersedia dalam satu konfigurasi RAM dan penyimpanan seperti apa yang sudah dijelaskan.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar