ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Operator Seluler

Cara Mengecek Umur Kartu Smartfren dan Aktif dari Kapan

Gadgetren – Smartfren merupakan salah satu operator seluler yang menawarkan beragam paket data hingga telepon dengan harga yang terjangkau.

Bahkan Smartfren juga mengadopsi eSIM lebih dulu dibandingkan operator lainnya. Salah satu layanan Smartfren terkadang memberikan keuntungan bagi pelanggan setia.

Oleh karena itu kamu perlu mengecek umur kartu yang digunakan untuk bisa turut mendapatkan bonus yang lebih menarik dibandingkan pengguna baru.

1. Melalui Kode Telepon USSD

  • Buka aplikasi Phone atau Telepon.
  • Ketik kode *999#.
  • Tekan tombol SIM 1 atau SIM 2 tergantung dari lokasi kartu Smartfren.
  • Akan menu pop-informasi kartu.
  • Kamu bisa melihat umur kartu Smartfren yang digunakan.

Tentunya penggunaan kode USSD tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Selain itu prosesnya dapat dilakukan dengan cepat karena hanya membutuhkan beberapa langkah tanpa perlu memasang aplikasi lain.

2. Cek Lewat SMS

  • Buka aplikasi Message atau SMS.
  • Ketik Cek.
  • Kirim ke 999.
  • Pihak Smartfren akan mengirimkan informasi mengenai umur dari kartu melalui SMS.

Pengguna metode SMS sama mudahnya untuk dilakukan. Namun sayangnya kamu tidak dapat mengecek umur kartu menggunakan aplikasi MySmartfren yang mana biasanya memberikan informasi lengkap.

Pasalnya pada aplikasi MySmartfren hanya akan menampilkan nomor, masa aktif, sisa saldo, maupun paket data saja. Oleh karena itu untuk saat ini mengecek umur kartu Smartfren hanya bisa dilakukan melalui kode telepon USSD maupun SMS.

Tentunya semakin lama usia dari kartu Smartfren yang dimiliki, maka kamu menjadi akan terhitung loyal sehingga memungkinkan untuk mendapat berbagai keuntungan yang lebih menarik dibandingkan pengguna lain.

Sementara itu, Smartfren juga memiliki program Smartfren Poin yang bisa didapatkan dari mengisi pulsa, membeli paket data, atau lainnya.

Kamu juga dapat menukarkan Poin tersebut dengan beberapa hadiah menarik yang disediakan oleh pihak Smartfren, termasuk mengikuti undian yang kerap diadakan pada periode tertentu.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar