ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Operator Seluler

Ada Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel? Ini Penjelasannya!

Gadgetren – Selama memenuhi persyaratan, Paket Darurat yang disediakan Telkomsel bisa diaktifkan dengan mudah oleh siapa saja melalui layanan MyTelkomsel, SMS dari 5050, hingga UMB *505#.

Setelah aktif, Telkomsel sayangnya akan berulang kali mengirimkan pesan apabila kita belum menyelesaikan pembayaran tagihan. Telkomsel juga akan melakukan pemotongan pulsa secara terus-menerus sampai Paket Darurat terbayar lunas.

Wajar saja apabila sebagian orang pun merasa terganggu dengan beberapa hal ini. Hingga pada akhirnya berusaha mencari cara untuk menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel.

Apa ada Cara Menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel?

Mencari cara menonaktifkan Paket Darurat Telkomsel sayangnya akan menjadi hal yang percuma. Soalnya, tidak ada metode khusus yang dapat digunakan untuk melakukan hal tersebut.

Berdasarkan ketentuan dari Telkomsel, Paket Darurat miliknya tidak menggunakan sistem perpanjangan otomatis. Jadi akan berhenti dengan sendirinya pada saat masa aktif paket sudah berakhir.

Hanya saja perlu diingat, tagihan Paket Darurat Telkomsel tetap harus dibayar. Pihak operator salah satunya akan melakukan pemotongan pulsa secara otomatis sebagai metode pembayaran.

Di sisi lain, Telkomsel akan memblokir layanan internet dari pelanggan apabila Paket Darurat tidak dibayar dalam kurun waktu 90 hari. Hanya layanan telepon dan SMS yang akan diizinkan untuk digunakan.

Selama belum melunasi pembayaran tagihan yang ada, kita juga tidak dapat mengaktifkan Paket Darurat Telkomsel yang baru. Penawaran paket kemungkinan tidak akan muncul di menu pembeliannya.

Cara paling ampuh untuk menonaktifkan pengiriman pesan atau sistem pemotongan pulsa otomatis dari Paket Darurat Telkomsel yang terlanjur aktif adalah melunasi tagihan pembayarannya.

Untuk melunasi pembayaran Paket Darurat Telkomsel, kita hanya perlu mengisi pulsa sebanyak tagihannya. Sistem nanti akan secara otomatis memotongnya setelah masa aktif sudah berakhir.

Yang cukup menarik, pembayaran untuk Paket Darurat Telkomsel juga bisa dilakukan dengan cara dicicil. Kita hanya perlu berulang kali mengisi pulsa dengan nominal lebih kecil dari tagihan yang ada sampai benar-benar lunas.

Perlu diingat bahwa pembelian paket data lain tidak bisa digunakan untuk membayar tagihan Paket Darurat. Telkomsel hanya akan mengambil pembayaran saat kita mengisi ulang atau mendapat transfer pulsa.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar