ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Dua Model realme 13 Pro Series 5G Bakal Sambangi Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Dua Model realme 13 Pro Series 5G Bakal Sambangi Indonesia, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Gadgetren – Setelah pertama kali muncul di pasar India sejak tanggal 1 Agustus 2024 kemarin, akhirnya realme dikabarkan akan segera memboyong handphone realme 13 Pro Series 5G ke Indonesia.

realme telah mengkonfirmasi ponsel kelas menengah tersebut akan diluncurkan pada tanggal 19 September 2024 mendatang dengan menghadirkan dua varian model meliputi realme 13 Pro+ 5G dan realme 13 Pro 5G.

Sebelumnya tim Gadgetren telah menulis mengenai kemampuan fotografi realme 13 Pro Series 5G yang akan dibawa yakni teknologi HYPERIMAGE+ yang merupakan arsitektur fotografi AI yang akan mendukung sektor kamera perangkat tersebut.

Teknologi HYPERIMAGE+ adalah hasil kolaborasi realme dengan Sony untuk menghadirkan fotografi canggih melalui lensa telefoto periskop dengan Dual Sony Lenses. Dengan kemampuan teknologi tersebut, realme 13 Pro Series 5G disebut akan mampu menghasilkan foto yang jernih dan tajam, maupun dengan penggunaan pembesaran atau Zoom dengan hasil yang diklaim jelas.

Selain itu teknologi HYPERIMAGE+ juga akan didukung akselerasi AI untuk menghasilkan gambar yang semakin natural dan hidup melalui realme 13 Pro Series 5G dan dukungan fitur-fitur AI dalam perangkat.

Secara teknis, konfigurasi kamera masing-masing model realme 13 Pro Series 5G berbeda. Kamera utama realme 13 Pro 5G akan dibekali sensor Sony LYT-600 yang mendukung OIS dan 2x In-Sensor Zoom.

Sedangkan pada realme 13 Pro+ 5G akan menggunakan sensor kamera utama beresolusi dari Sony LYT-701 berukuran 1/1.56 yang didukung Optical Image Stabilization (OIS) agar realme 13 Pro+ dapat menghasilkan kualitas video mulus tanpa gangguan gerakan pengguna pada saat merekam.

realme-13-Pro-5G.

Kamera utama juga akan ditemani kamera telefoto periskop dengan sensor Sony LYT-600 beresolusi 50MP yang mendukung 3x Optical Zoom dan 6x In-Sensor Zoom untuk menghasilkan gambar dengan pembesaran yang lebih detail.

Tak hanya konfigurasi kameranya yang canggih, fotografi realme 13 Pro+ 5G juga akan menyediakan fitur-fitur fotografi dengan bantuan akselerasi AI termasuk AI HyperRAW Algorithm, AI Group Photo Enhance, dan AI Smart Removal.

Sesuai namanya, fitur AI HyperRAW Algorithm memungkinkan hasil foto pada realme 13 Pro+ 5G dapat menghasilkan data yang lebih banyak sehingga memungkinkan proses pra produksi lebih leluasa dalam pengeditan dan tidak menurunkan kualitas resolusi.

 realme-13-Pro-5G-Green

Kemudian AI Group Photo Enhance mampu menghasilkan foto grup dengan kualitas yang dioptimalkan sehingga lebih jelas terlihat. Selanjutnya untuk AI Smart Removal memungkinkan pengguna dapat menghilangkan objek lain pada foto yang dianggap mengganggu.

Tak hanya dukungan fotografi yang canggih, realme 13 Pro Series 5G akan tampil dengan desain unik yang mengambil inspirasi dari dari karya legendaris Claude Monet dari lukisannya berjudul Haystacks dan Water Lilies.

Desain realme 13 Pro Series 5G ini merupakan hasil kolaborasi dengan Museum of Fine Arts Boston. Dari poster teaser resminya, tampak bahwa realme 13 Pro 5G akan menawarkan tiga varian warna cantik yaitu ungu, gold, dan khusus warna hijau akan dibalut dengan bahan yang kemungkinan mirip leather.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar