ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Cuma Sejutaan, itel A80 Resmi Dijual di Indonesia

Cuma Sejutaan, itel A80 Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – itel kembali memboyong handphone kelas pemula terbarunya melalui itel A80. Saat ini handphonenya bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi itel di Shopee dengan harga flash sale khusus tanggal 11 September 2024 hanya Rp1.200.000.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna yaitu putih dan hitam. Warna putih menampilkan pola berkilau seperti air mengalir di bodi belakang sedangkan warna hitam tampil polos.

Handphone yang satu ini mengusung bobot 189 gram dengan ketebalan 8,54mm. Bodinya memiliki bingkai datar dengan keempat sudut melengkung yang sekilas mirip desain lini iPhone.

Di bagian belakang paling atas terdapat modul kamera yang agak menonjol sebagai tempat kamera utama beresolusi 50MP yang dibekali lensa auxiliary 0,08MP. Selain itu didukung Back Ring Light yang berfungsi sebagai penerangan saat pengguna ingin mengambil gambar maupun video dalam pencahayaan yang minim maupun di malam hari.

Kemudian di bagian depan tersedia lensa beresolusi 8MP. Perekaman video dengan itel A80 menyuguhkan kualitas video hingga 1080 pada 30fps dengan kamera belakang. Layarnya tebar pesona dengan ukuran 6,7” berpanel IPS LCD yang memiliki resolusi 1600 x 720 piksel serta mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan 500nits.

Di atas layar dekat dengan punch hole terdapat fitur Dynamic bar yang dapat berfungsi sebagai notifikasi status baterai, panggilan, status aplikasi, status layar terkunci dan terbuka, dan masih banyak lagi.

Baterai itel A80 memiliki kapasitas 5000mAh melalui USB Type C. Baterainya dalam keadaan penuh diklaim dapat memutar video hingga 18 jam, memutar musik hingga 75 jam, dan melakukan panggilan hingga 31 jam.

itel-A80-bodi.

Performa pacu itel A80 menggunakan chipset Unisoc T603 Octa-Core yang memiliki kecepatan maksimal hingga 1,8GHz. Chipset tersebut turut dilengkapi RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan 128GB.

Tersedia ekspansi RAM 4GB yang memungkinkan kinerja perangkat dapat menggunakan memori hingga 8GB agar dapat menjalankan aplikasi secara bersamaan. Bila dirasa kurang, pengguna dapat menambah penyimpanan melalui microSD untuk menyimpan beragam file dalam bentuk foto, video, dan dokumen.

itel A80 juga masih didukung port 3.5mm Jack audio untuk menghubungkan perangkat dengan earphone untuk menikmati video streaming maupun menyetel musik melalui aplikasi Spotify dan pihak ketiga lainnya.

Sayangnya masih ada yang kurang dari handphone ini yaitu tidak tersedianya dukungan fitur Near Field Communication (NFC) untuk memudahkan pengguna mengisi atau mengecek e-money, transaksi non tunai, dan transfer data.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar