ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tekno

Hadirkan Layanan Dcloud dan DTrust, Datacomm Solution Day 2024 Telah Digelar

Datacomm-CSR.

Gadgetren – PT Datacomm Diangraha telah menggelar ajang Solution Daya pertamanya di Ritz Carlton Jakarta sebagai wujud kontribusi Datacomm untuk menjadi bagian dari transformasi digital di Indonesia khususnya dalam menghadirkan layanan teknologi berbasis cloud.

Dengan mengusung tajuk Bridging the Digital Divide for a Connected Tomorrow, dalam Datacomm Solution Day 2025 hadir beragam mitra baik dari pemerintah, pebisnis, akademisi, hingga penyedia teknologi.

Para peserta yang hadir saling bertukar pikiran mengenai solusi teknologi terkini dalam cloud, security termasuk AI untuk mengoptimalkan beragam sektor bisnis. Salah satu agenda penting yang telah dilaksanakan ialah pengenalan terkait layanan CSR Dcloud dan Dtrust yang berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Jakarta dan Universitas Trisakti.

Lebih detail, DCloud merupakan sebuah layanan cloud lokal untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan, instansi pemerintahan, baik di tingkat pusat, daerah, maupun lembaga di Indonesia.

Layanan cloud loal Dcloud diklaim aman memiliki sistem keamanan yang berlapis. Hal ini karena Cyber security menjadi bagian penting dalam penyedia layanan cloud.

Sehingga Datacomm juga turut menghadirkan produk keamanan tambahan melalui layanan DTrust  atau Product manage security provider yang disebut mampu menawarkan solusi agar para pengguna mendapatkan jaminan keamanan untuk pengelolaan keamanan data pada cloud.

Selain itu Datacomm juga turut menjalin kerjasama dengan banyak mitra akademisi universitas baik di Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya.

Datacomm-Dcloud

Benny Sumitro selaku Cloud and IT Director PT Datacomm Diangraha menyampaikan bahwa pihaknya menginisiasikan program CSR untuk memberikan layanan kepada bidang akademisi agar dapat mempelajari dan menggunakan kedua layanannya tersebut untuk meningkatkan kemampuan sehingga dapat terbiasa menggunakan layanan DCloud dan dapat mudah diterima dalam dunia industri ini.

Sebagai tambahan informasi, dalam acara Solution Day 2024, Datacomm juga menghadirkan pameran dengan lebih dari 15 booth yang menampilkan teknologi dan solusi terbaru dari berbagai industri.

Adapun setiap booth masing-masing menawarkan pengalaman interaktif yang memungkinkan peserta dapat mengeksplorasi inovasi terkini secara langsung.

Ada juga pameran produk dan solusi dari Datacomm dan sponsor, diikuti dengan sesi workshop interaktif yang mengupas lebih dalam mengenai produk dan inovasi terbaru di bidang jaringan, keamanan siber, dan komputasi cloud.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar