ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Tawarkan Fitur Keamanan Knox Vault, Samsung Galaxy A06 Resmi Dijual di Indonesia

Tawarkan Fitur Keamanan Knox Vault, Samsung Galaxy A06 Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia telah merilis handphone kelas pemula terbarunya yakni Galaxy A06 yang dibanderol seharga mulai Rp1.549.000 untuk RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Selain itu juga tersedia dalam varian kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 128GB yang dilepas Rp1.799.000. Sebagai penawaran menarik, selama periode promosi 3-5 September 2024 di Samsung.com dan Shopee, handphone ini didiskon Rp100 ribu sehingga mulai menjadi Rp1.499.000.

Pembeli juga akan berkesempatan mendapatkan bonus hadiah yaitu travel adapter 25W, Gopay hingga Rp100 ribu, paket data XL, dan Visval Backpack Exclusive Package senilai Rp 900 ribu yang hanya tersedia di Samsung.com.

Dengan harga mulai sejutaan, Galaxy A06 menawarkan peningkatan fitur yang dapat melindungi penggunanya dari upaya pencurian data dan malware melalui fitur keamanan yaitu Samsung Knox Vault. Fitur in diketahui dapat berguna untuk melindungi perangkat Galaxy A06 dari upaya peretasan, pencurian data dan tersebarnya malware.

Untuk melindungi dari bahaya tersebut, Knox Vault menggunakan Auto Blocker yang dapat bertugas mencegah penginstalan aplikasi dari sumber yang tidak sah seperti kiriman link APK berbahaya di Whatsapp yang belakangan sering terjadi.

Fitur ini juga akan memeriksa malware dan ancaman keamanan siber lainnya dan secara otomatis akan memblokir aktivitas berbahaya yang mungkin terjadi. Untuk mengaktifkan Auto Blocker sangat mudah, pengguna hanya perlu masuk ke menu Settings di Galaxy A06 dan pilih Security and privacy, lalu ketuk Auto Blocker dan pilih On.

Samsung-Galaxy-A06-harga.

Selain itu, Knox Vault pada Galaxy A06 menyediakan memori khusus terpisah untuk menyimpan data penting seperti PIN dan pola kunci layar, sehingga data rahasia pengguna dapat aman dari upaya peretasan.

Knox Vault juga menyediakan Maintenance Mode yang berguna ketika membawa ponsel ke service center agar pihak teknisi dapat mengoperasikan dan mengecek fungsi ponsel tanpa mengakses informasi pribadi di dalam ponsel tersebut.

Ketika berbagi data, pengguna dapat membagikan dengan Private Share yang dapat memudahkan pengguna berbagi konten-konten pribadi seperti dokumen pribadi, dokumen pekerjaan, foto dan video keluarga dengan perlindungan privasi yang lebih kuat.

Secara fisik, Galaxy A06 tampil dengan bodi lebih ramping dengan ketebalan 8mm dan bobot 189 gram. Terdapat dua varian warna yang bisa dipilih pengguna yaitu Blue Black dan Light Blue. Di sisi samping kanan bodinya terdapat sensor fingerprint untuk pemindai sidik jari agar dapat masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka One UI 6.1 berbasis Android 14.

Baterainya berkapasitas 5000mAh yang dilengkapi pengisian daya 25W yang disebut mampu mengisi ulang baterai dari 0% menjadi 50% hanya dalam waktu 30 menit. Layarnya memiliki ukuran 6,7” dengan panel IPS LCD serta mendukung resolusi HD+ (720 x 1600 piksel), dan refresh rate 60Hz.

Samsung-Galaxy-A06-putih

Di atas layarnya terdapat desain poni yang menjadi tempat kamera depan beresolusi 8MP untuk menangkap foto-foto selfie pengguna. Kemudian di bagian belakang terdapat dua kamera berupa lensa utama lensa wide 50MP dan lensa depth 2MP.

Kamera belakang juga dapat menghasilkan video dengan resolusi hingga 1080p pada 60fps. Kamera depan belum mendukung autofocus dan flash sedangkan kamera belakang sudah dibekali keduanya.

Dengan versi lengkap One UI, pengguna Galaxy A06 dapat mengakses berbagai fitur seperti kustomisasi layar, hingga opsi untuk mengoptimalkan daya baterai. Tak hanya itu, Galaxy A06 juga memiliki fitur Dual Mic yang dapat mengoptimalkan panggilan video maupun telepon dengan dukungan noise cancellation untuk meredam suara bising di sekitar pengguna.

Sistem audio perangkat ini juga sudah didukung Dolby Atmos yang akan menghasilkan keluaran suara lebih hidup. Disisi lain, soal performa pacu Galaxy A06 mengandalkan chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) 2.GHz.

Handphone ini juga turut menyediakan penyimpanan tambahan MicroSD hingga 1TB yang dapat menyimpan beragam file seperti dokumen, foto, dan video. Disamping itu, Samsung turut menjamin Galaxy A06 dapat digunakan jangka panjang dengan dukungan 2x OS update dan 4 tahun security update.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar