ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Wearable

Xiaomi Rilis Smart Band 9 dan OpenWear Stereo, Ini Harga dan Keunggulannya

Xiaomi Rilis Smart Band 9 dan OpenWear Stereo, Ini Harga dan Keunggulannya

Gadgetren – Xiaomi dikabarkan telah merilis dua perangkat terbarunya yang mencakup smartwatch Smart Band 9 dan perangkat audio TWS OpenWear Stereo.

Keduanya akan mulai dijual pada tanggal 29 Agustus 2024 melalui situs mi.com dan e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi. Selain itu akan tersedia melalui toko fisik Xiaomi di Xiaomi Store dan Xiaomi Shop.

Untuk pembelian Smart Band 9 selama periode 29 Agustus 2024  hingga tanggal 12 September 2024 di kanal online, pembeli dapat menikmati harga promo jam tangan pintar tersebut yang dilepas Rp499.000 dari harga normal Rp519.000.

Sementara untuk pembelian OpenWear Stereo baik di kanal online maupun di kanal offline dapat menikmati harga promo selama periode 29 Agustus 2024 hingga 12 September 2024 mendatang seharga Rp1.499.000 dari harga normal Rp1.599.000.

Terkait keunggulan Smart Band 9 membawa empat varian warna yang beragam Black, Blue, Rose Gold, dan Silver. Perangkat ini menawarkan ketahanan pemakaian dalam kondisi baterai penuh hingga 21 hari.

Layarnya mengusung ukuran 1,62″ berpanel AMOLED dengan konten berwarna sehingga dapat menampilkan konten di layar yang jernih. Ditambah didukung refresh rate hingga 60Hz dan tingkat kecerahan hingga 1200nits sehingga gambar di layar terang meskipun di bawah sinar matahari.

Tersedia lebih dari 200 tampilan jam atau watch face yang dapat disesuaikan dengan suasana hati, preferensi, dan pakaian pengguna. Tampilan jam juga dapat menggunakan foto dari galeri pengguna yang diambil melalui kamera handphone.

 Xiaomi-Smart-Band-9-strap.

Jam tangan pintar ini juga menyediakan beragam pemantauan tubuh seperti dapat memantau detak jantung, kadar oksigen dalam darah (SpO2), pemantauan kualitas tidur, pemantauan stres, pengelolaan pernapasan, dan pemantauan siklus menstruasi.

Selain itu dibekali lebih dari 150 olahraga yang memungkinkan pengguna dapat tetap termotivasi untuk bergerak karena dapat merekam berbagai metrik, seperti konsumsi oksigen maksimal, waktu pemulihan, hasil latihan, beban, dan lainnya dengan algoritma canggih.

Adapun 150 olahraga termasuk olahraga di dalam maupun ruangan seperti sepeda, lari, yoga, gym, senam, fitness, futsal, sepak bola, basket, voli, tenis, bulutangkis, skateboard, berkuda,  baseball, dan masih banyak lagi.

Kemudian dibekali sertifikasi 5 ATM yang membuat perangkat dapat ditenggelamkan di kedalaman 50 meter untuk air normal. Disamping berfungsi menjadi asisten kebugaran, Smart Band 9 juga mendukung beberapa fungsi produktivitas seperti informasi cuaca, alarm, calender, dan lainnya.

 Xiaomi-OpenWear-Stereo-dua-warna.

Sementara OpenWear Stereo merupakan perangkat audio TWS yang berbentuk desain open ear di mana telinga tidak tertutup total. Tersedia dalam dua varian warna yaitu Sandstone beige dan Cosmic grey.

OpenWear Stereo menggunakan speaker driver berukuran 10 mm yang dibekali fitur pengurang kebocoran suara yang disebut dapat  tidak terdengar orang lain dalam jarak lebih dari 25 cm.

Sistem audionya mengusung Hi-Res Audio dengan driver dinamis 17×12 mm dan kinerja bass yang dioptimalkan menggunakan LHDC. Soal ketahanan baterai, perangkat audio ini diklaim dapat digunakan hingga 38,5 jam dengan casing pengisi daya.

Untuk dapat menghasilkan suara yang jernih ketika berkomunikasi melalui panggilan telepon maupun video didukung mikrofon ganda dengan peredam bising AI. Di bagian earbud terdapat kabel yang dilindungi nikel titanium yang  lentur yang diklaim telah melalui 5.000 eksperimen tekukan.

Bersamaan dengan peluncuran kedua perangkat tersebut, Xiaomi juga turut menjual Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen yang bisa dibeli secara online dan offline dengan harga Rp5.999.000 selama periode bulan Agustus 2024 hingga Oktober 2024.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar