ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Handphone

Cara Cek IMEI POCO Buat Lihat Garansi Atau Lainnya!

Cara Cek IMEI POCO - Header

Gadgetren – International Mobile Equipment Identity atau sering disingkat IMEI berlaku selayaknya nomor identitas untuk berbagai perangkat yang dapat terhubung dengan jaringan seluler.

Oleh karena itu, setiap perangkat umumnya mempunyai nomor yang berbeda-beda. Berbagai manufaktur pun memakainya sebagai penanda dalam menghadirkan layanan garansi untuk produk-produk buatan mereka.

Perangkat dari lini keluarga POCO juga memiliki nomor IMEI sebagai penanda. Kita pun dapat mengeceknya dengan menggunakan cara yang serupa seperti kebanyakan ponsel secara umum.

Cara Cek IMEI POCO

  • Jalankan aplikasi dialpad (panggilan telepon).
  • Gunakan kode *#06#.
  • Informasi mengenai IMEI perangkat akan langsung muncul.
  • Tekan tombol OK setelah selesai mengeceknya.

Ponsel atau tablet yang mendukung SIM ganda nantinya akan menampilkan dua IMEI berbeda. Namun umumnya, kita hanya memerlukan nomor untuk SIM pertama dalam melakukan sejumlah hal seperti mengecek garansi perangkat.

Seperti ponsel dan tablet buatan Xiaomi yang lain, mengecek IMEI di perangkat POCO tentu tidak hanya dapat dilakukan dengan memakai kode pengecekan secara umum. Kita di sisi lain juga dapat melihatnya melalui halaman pengaturan.

Melalui Pengaturan

  • Buka halaman Settings.
  • Masuk ke bagian About phone.
  • Pilih menu Detailed info and specs.
  • Ketuk opsi Status.
  • Cek nomor IMEI perangkat POCO di bagian Device details.

Mengecek IMEI di perangkat POCO melalui pengaturan kemungkinan bisa berbeda-beda untuk setiap model perangkat di mana tergantung pada versi antarmuka sistem yang digunakan. Namun, kita kurang lebih bisa melakukannya seperti langkah di atas.

Melalui Kotak Kemasan

Kedua cara mengecek IMEI perangkat POCO di atas sama-sama mudah untuk digunakan. Hanya saja sayangnya, kita tentu bakal kesulitan jika ponsel maupun tablet tidak dapat menyala atau berjalan dengan normal.

Untungnya, mengecek IMEI di perangkat POCO tidak hanya dapat dilakukan secara digital. Kita juga dapat melakukannya secara fisik dengan melihat kotak kemasan yang digunakan untuk memasarkan ponsel atau tablet.

Normalnya, nomor IMEI bisa dilihat dari keterangan yang ditempelkan di bagian luar kardus. Kita dapat melihatnya di sisi samping atau belakang yang biasanya diletakkan berdekatan dengan informasi mengenai spesifikasi singkat perangkat.

Apabila tidak bisa menemukannya karena sudah pudar atau memang tidak ada, kita pun bisa melihat isi kotak kemasan. Paket penjualan perangkat POCO biasanya dilengkapi kartu garansi atau stiker yang juga memuat informasi mengenai nomor IMEI.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar