ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tablet

Infinix XPAD Resmi Meluncur di Tanah Air, Cuma Rp1,8 Jutaan

Infinix XPAD Resmi Meluncur di Tanah Air, Cuma Rp1,8 Jutaan

Gadgetren – Infinix telah meluncurkan tablet pertamanya di Indonesia yang bernama Infinix XPAD. Tablet ini mulai bisa dibeli tanggal 28 Agustus 2024 untuk model WiFi Only melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Infinix.

Infinix XPAD untuk model WiFi Only dibanderol dengan harga Rp1.899.000 untuk varian RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Kemudian juga tersedia dalam varian RAM 4GB dan penyimpanan 256GB seharga Rp2.099.000. Sedangkan untuk Infinix XPAD model WiFi + 4G yang akan mulai dijual pada bulan September 2024 mendatang.

Ada tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna meliputi Frost Blue, Stellar Gray, dan Titan Gold. Tablet yang satu ini mengusung ukuran layar 11″ yang memiliki resolusi Full HD+ (1920 x 1200 piksel) berpanel IPS LCD serta mendukung refresh rate hingga 90Hz serta tingkat kecerahan hingga 440 nit.

Tablet ini didukung dengan empat buah speaker yang mendukung sertifikasi DTS sehingga dapat mengeluarkan suara stereo. Dari segi desain, Infinix XPAD menghadirkan bodi yang ramping dan ringan dengan bobot 496 gram serta ketebalan 7,58mm.

Sementara kamera depan dan belakang mempunyai resolusi 8MP dengan dukungan Dual Flash Light. Sedangkan di kamera belakang mendukung auto focus dan single flash light. Soal perekaman videonya bisa menghasilkan kualitas resolusi hingga 2K pada 30fps.

Infinix-XPAD-ok.

Performa pacu Infinix XPAD ditenagai chipset MediaTek Helio G99 Octa-Core (6nm) 2,2GHz yang dipadukan RAM LPDDR4X dan penyimpanan EMMC. Pengguna dapat menambahkan penyimpanan microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam bentuk file seperti dokumen, foto, dan video.

Baterainya berkapasitas 7000mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 18W yang bisa diisi dayanya melalui USB Type C. Menariknya tersedia asisten AI generatif Folax Voice Assistant with ChatGPT OpenAI yang memungkinkan pengguna dapat berdiskusi dengan AI untuk menyelesaikan tugas mereka seperti mencari ide maupun menanyakan perihal yang tidak dimengerti.

Perangkat tablet ini juga menyediakan dukungan multi device collaboration yang memungkinkan pengguna dapat menghubungkan tablet ke beragam perangkat lainnya seperti handphone dan laptop untuk melakukan transfer data, maupun untuk membaca pesan WhatsApp dari layar handphone.

Selain itu, Infinix XPAD menyediakan dukungan update security patch 2 tahun. Fitur-fitur pendukung lainnya seperti port jack audio 3,5mm dan FM Radio telah diberikan. Namun sayangnya belum mendukung fitur Near Field Communication (NFC).

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar