ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Ini 3 Tips Bikin Konten Traveling Pakai Galaxy Z Flip 6

Ini 3 Tips Bikin Konten Traveling Pakai Galaxy Z Flip 6

Gadgetren – Selain menawarkan desain baru dan sektor hardware-nya, Samsung Galaxy Z Flip6 menghadirkan kemampuan fotografi untuk diajak traveling.

Perangkat ini dapat membuat konten-konten traveling pengguna dengan mudah dan menghasilkan kualitas yang terbilang jernih dan tajam untuk diunggah di media sosial sebagai konten kasual maupun profesional.

Kamera belakangnya memiliki lensa sudut lebar 12MP dan lensa wide 50MP. Kemudian kamera depan menggunakan resolusi 10MP. Galaxy Z Flip6 juga mempunyai fitur AI terbaru yang memudahkan pembuatan konten jadi lebih seru seperti Auto Zoom with Flex Cam, Live Effect, hingga Instant Slow-mo.

Andy Garcia yang berprofesi sebagai Content Creator pun telah merasakan kemudahan mengambil gambar hingga melakukan proses editing dengan fitur-fitur tersebut. Andy juga membagikan tiga tips cara untuk membuat konten video singkat yang keren saat traveling.

Gunakan Auto Zoom Saat Solo Traveling

 Samsung-Galaxy-Z-Flip6-flex-mode

Dengan Galaxy Z Flip6, saat solo traveling tidak lagi menjadi hal yang dipusingkan untuk pengambilan video karena handphone lipat ini memiliki fitur Auto Zoom with Flex Cam yang bisa mengenali orang secara otomatis untuk menyesuaikan zoom dan framing saat kamu mengambil foto atau video dalam kondisi Flex Mode.

Untuk menggunakan fitur Auto Zoom caranya mudah. Kamu dapat mengetuk tombol power atau ketuk dua kali layar untuk menyalakan Cover Screen. Kemudian sentuh dan seret ikon kamera ke arah tengah Cover Screen. Kamu juga dapat menekan tombol power dua kali dengan cepat untuk membuka aplikasi Kamera.

Selanjutnya atur sudut pelipatan perangkat untuk mengaktifkan Flex Mode. Lalu ketuk ikon “auto zoom” untuk mengaktifkan fitur Auto Zoom yang mana zoom akan otomatis berubah berdasarkan gerakan orang dan jumlah subjek yang masuk atau keluar frame.

Untuk memudahkan perekaman seluruh badan, kamu bisa meletakkan Galaxy Z Flip6 dimanapun tanpa bantuan tripod lalu gunakan timer untuk mulai mengambil gambar hanya dengan menunjukkan telapak tangan.

Buat Transisi Zoom dengan Kamera 50MP dan Camcorder Grip

 Samsung-Galaxy-Z-Flip6-Andy-Gracia

Galaxy Z Flip6 menyediakan kamera wide beresolusi 50MP yang juga dilengkapi teknologi AI-powered Portraits untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih tajam sehingga cocok untuk membuat foto-foto bokeh di tengah keramaian kota hingga foto-foto detail dari mulai makanan hingga bangunan atau benda khas daerah atau negara yang kamu kunjungi.

Kemudian, Andy juga menggunakan Camcorder Grip agar lebih leluasa merekam video zoom-in zoom-out menggunakan satu tangan untuk mendapatkan konten lebih kreatif. Bagi Andy fitur ini cocok untuk merekam video saat traveling dan dapat menghasilkan hasilin video sinematik karena zoom yang lebih mulus.

Untuk menggunakan mode Camcorder Grip, kamu harus melipat layar bagian atas perangkat untuk mengaktifkan Flex Mode. Selanjutnya buka aplikasi kamera dan pilih mode Video.

Lalu pegang perangkat pakai satu tangan secara horizontal sehingga viewfinder menghadap ke arah kamu. Kemudian rekam kejadian menarik di sekitarmu. Kamu bisa menggunakan zoom in dan zoom out dengan mengatur slider.

Gunakan Live Effect Untuk Konten Traveling

Menurut Andy konten traveling juga harus tampil unik dan berbeda dari yang lain. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan fitur Live Effect untuk menambahkan efek parallax yang keren dalam video traveling kamu.

Fitur ini memungkinkan konten 2D yang still menjadi konten 3D yang mempunyai motion, sehingga konten kamu menjadi lebih menarik penonton. Untuk menggunakan fitur Live Effect agar konten kamu lebih unik sebagai berikut.

Buka gambar yang menampilkan seseorang dengan angle medium dan pastikan subjek foto (foreground) lebih dominan dibandingkan dengan background foto. Selanjutnya aktifkan Live Effect dengan menggeser ke atas dari bagian bawah gambar untuk menampilkan chip Live Effect. Lalu simpan foto tersebut. Setelah diproses, Live Photos akan mulai bergerak.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.