ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Smartphone

Cara Menggunakan Bypass Charging Infinix Note 40S, Lebih Bebas Main Game

Fitur Bypass Charging Infinix Note 40S - Header

Gadgetren – Ada berbagai macam alasan kenapa perangkat Infinix Note 40S sangat cocok dipertimbangkan bagi yang memerlukan sebuah ponsel dengan harga terjangkau untuk bermain game.

Salah satu di antaranya terletak pada sektor daya. Selain mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh dan pengisian cepat 33W All-Round FastCharge2.0, Infinix Note 40S juga sudah dilengkapi dengan fitur Bypass Charging.

Fitur pengisian mutakhir ini memungkinkan kita bermain game dengan durasi lebih panjang meskipun sempat kehabisan daya. Dengannya, perangkat Infinix Note 40S juga bisa digunakan secara lebih nyaman.

Cara Menggunakan Fitur Bypass Charging Infinix Note 40S

  • Buka halaman Settings.
  • Masuk ke bagian Battery & Power saving.
  • Pilih menu pengaturan Charge.
  • Ketuk menu Bypass Charging.
  • Nyalakan sakelar Enable Bypass Charging.
  • Ubah Charging Threshold untuk mengatur kapasitas minimal saat perangkat perlu memulai pengisian daya.
  • Ubah Charging Power untuk mengatur daya yang digunakan saat melakukan pengisian daya.

Setelah setelan Enable Bypass Charging dinyalakan, perangkat akan mengaktifkan fungsi pengisian langsung ke mesin secara otomatis ketika digunakan untuk bermain game atau memutar video. Perlu diingat bahwa fitur ini memerlukan adaptor asli dari Infinix.

Selain melalui pengaturan, kita juga dapat mengaktifkan fitur Bypass Charging di perangkat Infinix Note 40S secara langsung saat bermain game. Kita dapat melakukannya melalui pintasan di menu X-Boost.

Melalui X-Boost

  • Jalankan aplikasi game yang ingin dimainkan.
  • Buka X-Boost dengan menarik menu bar yang terletak di tepi kiri ke arah dalam.
  • Cari menu Bypass Charging.
  • Aktifkan tombol sakelar di sebelahnya.
  • Atur menu Charging Threshold dan Charging Power jika diperlukan.

Dukungan ini tentu akan sangat bermanfaat saat kita bermain game atau menonton video. Kita tetap bisa melakukan keduanya sembari mengisi daya tanpa khawatir perangkat cepat rusak karena panas atau kesehatan baterai cepat menurun.

Fitur Bypass Charging Infinix Note 40S

Bypass Charging merupakan sebuah fitur yang memungkinkan arus pengisian daya pada perangkat diteruskan langsung dari adaptor ke mesin utama tanpa melalui baterai.

Hal ini sangat berbeda dari proses pengisian daya secara umum. Biasanya, arus akan disimpan terlebih dahulu ke dalam baterai sebelum digunakan atau dialirkan ke mesin utama perangkat.

Dengan meneruskan arus langsung ke mesin utama, perangkat dapat mengurangi panas yang akan dihasilkan dalam proses pengisian baterai. Jadi ponsel dapat terhindar dari masalah peningkatan suhu berlebihan.

Dalam hal ini, Infinix Note 40S secara khusus sudah dilengkapi dengan Bypass Charging 2.0. Teknologinya diklaim dapat mengurangi penumpukan panas secara signifikan di mana bisa sampai 4,5°C.

Di sisi lain, kesehatan baterai yang digunakan pada perangkat juga bisa lebih terjaga. Fitur Bypass Charging dapat memperlambat penurunan kemampuan penyimpanan daya yang disebabkan siklus pengisian.

Sayangnya, fitur Bypass Charging Infinix Note 40S tidak akan menyala secara mendasar. Kita perlu mengaktifkan setelannya secara manual apabila ingin memanfaatkan dukungan ini.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.