ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Perangkat Pintar

Ada Bonus Galaxy S24 Ultra, Pre Order Samsung TV Neo QLED 8K Baru Resmi Dibuka 

Ada Bonus Galaxy S24 Ultra, Pre Order Samsung TV Neo QLED 8K Baru Resmi Dibuka 

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia secara resmi telah membuka pintu pemesanan untuk deretan produk Samsung TV generasi terbaru melalui situs belanja Samsung.com/id. Selama periode pemesanannya dari tanggal 17 Agustus 2024 hingga tanggal 11 September 2024 mendatang, setiap pembeli akan mendapatkan keuntungan tambahan.

Mengenai harganya, Samsung TV Neo QLED 8K generasi baru dibanderol dengan harga mulai Rp49.999.000 hingga Rp129.999.000. Bagi pembeli yang memesan produk ini akan mendapatkan bonus mulai dari Music Frame hingga handphone Galaxy S24 Ultra.

Kemudian untuk pemesanan Samsung TV Neo QLED 4K generasi baru dilepas dengan harga Rp13.999.000 hingga 129.999.000 dan pembeli akan mendapatkan bonus Galaxy Buds2 Pro, Music Frame, atau The Freestyle Gen 2.

Selanjutnya untuk Samsung TV OLED generasi baru dibanderol mulai Rp22.999.000 hingga Rp69.999.000 dengan bonus perangkat Soundbar HW-S8008, Music Frame, atau potongan harga 15% untuk pembelian perangkat soundbar HW-Q800D.

Lebih jauh, smart TV Neo QLED 8K  merupakan generasi terbaru Samsung TV yang ditenagai oleh prosesor NQ8 AI Gen3 yang lebih mutakhir dari generasi sebelumnya. Prosesor tersebut dibekali  Neural Processing Unit (NPU) yang diklaim dua kali lebih cepat dan memiliki jumlah neural network 8 kali lebih banyak dari generasi sebelumnya.

Ini membuatnya dapat menghadirkan kualitas visual 8K yang realistik baik saat streaming film, gaming, hingga menonton pertandingan olahraga. Selain didukung prosesor lebih kuat, generasi baru Neo QLED 8K juga dilengkapi fitur 8K AI Upscaling Pro yang disebut mampu meningkatkan kualitas gambar standar pada konten apapun menjadi setara 8K.

Samsung Neo QLED 8K QN900D Smart TV 2024

Kemudian juga didukung fitur AI Motion Enhancer Pro yang membuat TV dapat mengenali jenis-jenis olahraga dan menyajikan gerakan berkecepatan tinggi, seperti gerakan bola pada pertandingan tenis atau sepakbola, dengan gambar yang jelas.

Dengan prosesor NQ8 AI Gen3, membuat generasi baru TVNeo QLED 8K memiliki fitur AI Customization Mode yang disebut dapat secara otomatis dengan cerdas mendeteksi karakteristik gambar yang ditayangkan dan mengoptimalkan kualitas gambar, seperti brightness, kontras, warna, dan temperatur warna.

Hal ini dikarenakan AI akan menyesuaikan tampilan gambar sesuai dengan format tontonan seperti olahraga, film, dan berita. Sementara lini produk Samsung TV Neo QLED 4K dan OLED ditenagai oleh prosesor baru yaitu NQ4 AI Gen2 yang dioptimalkan dengan Quantum Matrix untuk menyajikan kontras yang kaya dengan warna yang sudah mendukung Pantone Validated untuk akurasinya yang tinggi.

Samsung OLED TV generasi baru juga mendukung Glare-Free yang memungkinkan pengguna dapat nyaman menatap layar tanpa adanya gangguan pantulan. Samsung smart TV generasi terbaru tersebut turut didukung dengan konektivitas sound system yang bisa terhubung dengan soundbar Q-Series Samsung.

Selain itu pengguna juga dapat menikmati fitur-fitur audio-nya seperti fitur Adaptive Sound Pro, Active Voice Amplifier Pro, dan Object Tracking Sound Pro. Semua akan dapat memberikan pengalaman menonton pengguna dengan suara yang sinematik dan hidup.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.