ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Cuma Rp1,5 Jutaan, Handphone Entri OPPO A3x Resmi Dijual di Indonesia

Cuma Rp1,5 Jutaan, Handphone Entri OPPO A3x Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – OPPO Indonesia secara diam-diam telah merilis handphone entri level terbarunya yang bernama OPPO A3x. Handphone barunya ini dibanderol seharga Rp1.599.000 untuk RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Sebagai handphone kelas entri, OPPO A3x menawarkan durabilitas berstandar militer oleh MIL- STD 810H sehingga membuatnya memiliki ketahanan benturan kelas militer dan pengguna dapat tenang menggunakan perangkat setiap hari meskipun memiliki aktivitas yang tinggi.

Selain itu perangkat ini juga memiliki ketahanan terhadap beragam cipratan jenis cairan baik air hujan, sup, dan teh sehingga disebut perangkat tidak akan mengalami kerusakan fungsional.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih pengguna meliputi merah nebula dan biru laut. Layarnya mengusung ukuran 6,67″ yang memiliki resolusi HD+ (1604 x 720 piksel) Serta mendukung refresh rate hingga 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 1000 nit.

Layarnya juga memiliki kemampuan tetap bisa dioperasikan meskipun jari kamu dalam keadaan basah atau terdapat tetesan air di layar. Teknologi ini disebut Splash Touch yang membuat layar OPPO A3x tetap dapat sensitif dan responsif terhadap jari-jari pengguna.

Untuk menikmati konten di layar tersedia mode Volume Ultra  yang memungkinkan pengguna dapat mendengar panggilan dengan jelas. Baterainya pun memiliki kapasitas besar 5100mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 45W yang disebut dapat mengisi daya dari 0% hingga 50% hanya dalam 30 menit.

 OPPO-A3x-layar-refresh-rate

Performa pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 6s 4G Gen1 yang dipadukan dengan RAM 4GB dengan pilihan penyimpanan antara lain 64GB dan 128GB atau RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Chipset tersebut juga dibekali ekspansi RAM hingga 6GB yang memungkinkan RAM memiliki total hingga 12GB untuk mengoptimalkan perangkat dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi dengan lancar.

Dukungan fotografi di bagian belakang terdapat satu kamera utama beresolusi 8MP dengan aperture f/2 dengan auto focus dan sensor flicker. Kemudian di bagian depan terdapat kamera beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2.

OPPO-A3x-Biru

Pada kamera depan mendukung AI Portrait Retouching yang dapat secara cerdas menghasilkan foto portrait dengan hasil yang fokus dan detail. Tampilan antarmuka handphone OPPO A3x menjalankan ColorOS 14.0 berbasis Android 14.

OPPO A3x juga disebut telah melalui pengujian kelancaran 36 Bulan yang ketat di laboratorium OPPO untuk membuktikan bahwa handphone ini dapat memberikan kelancaran penggunaan bahkan setelah 3 tahun penggunaan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.