ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Tablet

Tablet Infinix XPAD Lolos TKDN, Ini Bocoran Fiturnya

Tablet Infinix XPAD Lolos TKDN, Ini Bocoran Fiturnya

Gadgetren – Infinix tampaknya akan segera menghadirkan tablet pertamanya yakni Infinix XPAD di Indonesia. Informasi ini didapat melalui sertifikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada situs Ditjen Postel dan TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Infinix XPAD diyakini memiliki nomor model X1101 dan dua izin resmi baik dari Ditjen Postel maupun TKDN Kemenperin sudah dikantongi tablet ini. Pada situs Ditjen Postel, tablet Infinix XPAD telah mengantongi sertifikasi yang terbit pada tanggal 23 Juli 2024.

Perangkat tersebut mendapat izin Kominfo dengan nama pemohon perusahaan PT TRANSISI MOBILE INDONESIA, nama perangkat komputer tablet, Merk Infinix, Nama Pemasaran XPAD, dan asal Negara China.

Sementara pada situs TKDN Kemenperin, tablet  Infinix XPAD tercantum dengan nama tipe X1101B dan memiliki nilai TKDN sebesar 35.80 sehingga perangkat tersebut layak dipasarkan di Indonesia yang kemungkinan tidak akan menunggu waktu lama.

Meskipun demikian pihak Infinix Indonesia hingga kini belum secara resmi mengumumkan kapan acara peluncuran Infinix XPAD diselenggarakan. Namun begitu tablet perdana Infinix ini sudah diumumkan secara global pada situs resmi maupun media sosialnya.

Terkait tablet Infinix XPAD versi global, Infinix belum mengungkap harganya dan menariknya sudah membeberkan spesifikasi lengkapnya. Tablet Infinix XPAD di pasar global menawarkan tiga warna yaitu biru, hitam, dan emas. Dilansir dari laporan GSMArena, ketiga varian warna tersebut memiliki pola garis melingkar pada penampang bagian belakangnya.

Infinix-Xpad-warna

Layar Infinix XPAD  mengusung  ukuran 11″ yang memiliki panel IPS LCD beresolusi HD (1920 × 1200 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 90Hz. Selain itu layarnya juga memiliki tingkat kecerahan hingga 440 nit.

Untuk performa pacu Infinix XPAD menggunakan chipset MediaTek Helio G99 Octa-Core 2,2 GHz. Chipset tersebut juga dipadukan oleh RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 128GB serta menyediakan kapasitas varian lebih besar yaitu RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Baterainya berkapasitas 7.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W.  Tampilan antarmukanya menjalankan XOS berbasis sistem operasi Android yang dibekali fitur-fitur bawaan Infinix termasuk asisten AI bernama Folax berbasis ChatGPT.

Asisten ini dapat membantu pengguna mengelola tugas, merencanakan rute, dan bahkan menyarankan objek wisata, sehingga menambah kegunaan yang efisien untuk membantu aktivitas pengguna.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.