ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Smartphone

Harganya Mulai Rp3 Jutaan, TECNO POVA 6 Pro Resmi Dijual di Indonesia

Harganya Mulai Rp3 Jutaan, TECNO POVA 6 Pro Resmi Dijual di Indonesia

Gadgetren – Setelah sukses menghadirkan handphone TECNO POVA 6 di Indonesia, kini TECNO Mobile kembali membawa model varian baru lainnya melalui TECNO POVA 6 Pro.

TECNO POVA 6 Pro sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi TECNO di Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Akulaku.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian TECNO POVA 6 Pro melalui kanal penjualan TikTok Shop dan Tokopedia memberikan beragam keuntungan yang berlaku hingga tanggal 12 Agustus 2024 mendatang.

Pembelian di TikTok Shop menawarkan bonus cashback hingga 10%, hadiah mini poch dan TWS selama persediaan masih ada. Kemudian pembelian melalui Tokopedia pembeli akan mendapatkan diskon flash sale Rp300 ribu, mini poch, dan lucky gift Bigetron Jersey.

Sementara pembelian melalui Shopee menawarkan diskon hingga Rp320 ribu, di Lazada diskon hingga Rp200 ribu, di Blibli diskon hingga Rp350 ribu, dan Akulaku diskon flash sale hingga Rp240 ribu, lucky gift Bigetron Jersey, dan mini poch. Setiap pembeliannya juga turut memberikan garansi 12 + 1.

TECNO POVA 6 Pro dibanderol Rp3.299.000 untuk kapasitas RAM LPDDR4x 12GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 256GB. RAM handphone ini juga dibekali dengan ekspansi RAM 12GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total RAM mencapai 24GB.

TECNO-POVA-6-Pro

TECNO POVA 6 Pro mengandalkan chipset Mediatek Dimensity 6080 5G (6nm) Octa-Core 2,4GHz yang lebih kencang dari adiknya. Handphone ini juga mendukung jaringan 5G dan menyediakan slot microSD untuk menyimpan beragam file.

TECNO POVA 6 Pro menawarkan warna yang berbeda dari sebelumnya yang mana hanya dua warna yaitu Comet Green dan Meteorite Grey. Bobotnya sekitar 195 gram dengan ketebalan 7,88mm.

Selebihnya, handphone baru ini turut menawarkan desain futuristik di dekat modul kamera belakang berupa Dynamic Light-MiniLED Effect. Desain ini tak hanya sebagai dekorasi bodi belakang saja yang membuat pengguna tampil trendi.

Melainkan memiliki fungsi yang dapat menampilkan tiga puluh pilihan cahaya melalui sebuah lampu LED untuk berbagai skenario seperti panggilan telepon, notifikasi, pemutaran musik, pengisian daya, dan pesta.

Kesamaan lainnya dengan TECNO POVA 6 juga pada layarnya, kamera, baterai, dan fitur pendukungnya. Layar TECNO POVA 6 Pro mengusung ukuran 6,78″ yang memiliki resolusi Full HD+ berpanel AMOLED serta mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Di dalam layarnya menyediakan pemindai sidik jari untuk sensor fingerprint agar pengguna dapat masuk dengan cepat ke dalam tampilan antarmuka HIOS14 berbasis Android 14.

TECNO-POVA-6-Pro-belakang

Layarnya memiliki bingkai tipis berukuran 1,3mm. Di dalam bodi TECNO POVA 6 Pro juga tersemat Z-axis linear motor dan gyroscope yang dapat memberikan sensasi getaran untuk setiap permainan.

Kamera depan TECNO POVA 6 Pro menggunakan resolusi 32MP untuk menangkap foto selfie pengguna yang didukung fitur portrait dan dual LED Flash. Lalu di bagian belakang tersedia lensa utama beresolusi tinggi 108MP yang dapat menghasilkan foto dan video dengan hasil yang tajam dan jernih.

Baterai TECNO POVA 6 Pro memiliki kapasitas 6000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 70W yang diklaim dapat mengisi daya baterai dari 1% menjadi 50% hanya 20 menit saja. Selain itu mendukung 10W Reverse Charging.

Sistem audio handphone ini menggunakan dua speaker yang dibekali AI Noise Reduction sehingga hasil suara dari panggilan bisa terdengar jernih. Kemudian juga didukung sertifikasi Dolby Atmos untuk menghasilkan suara yang lebih hidup.

TECNO POVA 6 Pro juga memiliki fitur-fitur penunjang lainnya berupa jack audio 3,5mm, port USB Type-C, sensor Inframerah, dan fitur NFC (Near Field Communication) untuk mengisi atau mengecek e-money, transaksi non tunai, dan transfer data telah diberikan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.